Jokowi Dimaki Warganet, Begini Reaksi Gibran

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 5 Desember 2018 08:00
Jokowi Dimaki Warganet, Begini Reaksi Gibran
Jokowi mendapatkan makian warganet di media sosial. Namun Gibran memberikan respons yang mengejutkan.

Dream - Sudah banyak kasus ujaran kebencian, fitnah, dan pencemaran nama baik, melalui media sosial. Sejumlah pelaku sudah ditangkap, bahkan dipidana. Didenda dan dipenjara.

Tapi, tetap saja masih ada orang melakukan ujaran kebencian. Seolah tak belajar dari contoh yang sudah-sudah, tetap saja banyak pengguna media sosial yang menyebarkan kebencian di dunia maya.

Seperti yang terlihat pada unggahan putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Dia baru saja mendapat komentar kasar di Instagram @chillipari dari netizen dengan akun @jokowi.plongaplongo.

Pada kolom komentar di salah satu unggahan Gibran, akun @jokowi.plongaplongo menulis, " Oh ini ya anak si joko**** selain @kaesangp."

Kata-kata kasar yang ditujukan ke Gibran© Twitter

Tetapi, komentar itu telah hilang dari Instagram. Akun yang menulis komentar kasar itu juga tidak ditemukan.

Namun, Gibran sempat menyunting komentar itu dan mengunggahnya ke Twitter melalui akun @Chilli_Pari. Putra sulung Jokowi itu menulis, " Seperti ini contohnya. Ya memang seperti itu mereka. Ya gitu."

Melihat unggahan Gibran tersebut, banyak warganet yang memuji kesabaran Gibran. " Beli sabarnya di mana Mas? Saya bukan anaknya aja emosi," tulis @NiecoNug.

" Mas ini kesempatan berdoa yang baik-baik. Insya Allah doa orang yang didzolimi cepat dikabulkan," tulis @noeyitem.

1 dari 3 halaman

Kaesang Protes Tak Diajak Jokowi Lagi, Gibran: Situ Siapa?

Dream - Cuitan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep kembali menjadi perbincangan warganet. Kali ini, gara-gara Kaesang yang mengaku tidak pernah diajak-ajak lagi oleh sang ayah. 

Hal itu terlihat dari cuitan Kaesang di akun twitternya. Jokowi mengajak istri dan sang cucu, Jan Ethes.

" Saya tidak pernah diajak lagi," tulis Kaesang Pangarep, diakses Dream, Senin 22 Oktober 2018. 

Cuitan Kaesang itu mengomentari sang ayah yang mengajak Jan Ethes ke acara Apel Akbar Santri Nusanra di Benteng Vastenburg Solo, Jawa Tengah, Sabtu malam 20 Oktober 2018.

 

unggahan kaesang pangarep© unggahan kaesang pangarep

Ternyata cuitan Kaesang dibalas oleh sang kakak Gibran Rakabuming. " Situ siapa?," kata Gibran.

Melihat saling balas komentar itu, banyak netizen yang ikut berkomentar. Mengomentari protes yang dilakukan Kaesang.

gibran© gibran

" Ini ngetwit nya dengan muka datar pasti," tulis akun @ini_rsd.

" Coba cek di Kartu Keluargs sang.. status mu masih anak apa udah berubah jadi kang kebon..," tulis akun @dimzstarr.

" Mukamu kurang menjual mas, udah cocok jadi kang pisang aja
Rakyat Indonesia memilih Ethes sebagai penerus politik Bapak berpuluh puluh tahun kedepan. Deep," tulisakun @ema_ervi.

2 dari 3 halaman

Kaesang Bikin Heboh di Pernikahan Temannya

Dream - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikerubungi warga saat berada di Islamic Center Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu 14 Oktober 2018.

Padahal, dia tidak sedang promosi usaha, melainkan menghadiri undangan pernikahan temannya, Risda Ayu dengan Andhika Armadinata.

Dikutip dari Fajar Online, Kaesang menyaksikan prosesi pernikahan Risda dan Andhika. Alhasil, perhatian sejumlah tamu undangan malah tertuju kepada Kaesang, bukan ke mempelai.

Sebelum hadir di pernikahan tersebut, Kaesang sempat menginap semalam di Hotel Bukit Kenari. Dia mendapat pengawalan dari beberapa personel Paspampres.

Usai menghadiri acara pernikahan tersebut, Kaesang langsung bertolak ke Jakarta.

Sejumlah tamu undangan juga keluarga mempelai mengaku kagum dengan Kaesang. Seperti diungkapkan Risal, salah satu keluarga dari mempelai wanita.

" Sangat luar biasa, anak Presiden dapat hadir," kata Risal.

Risda adalah putri Rasyid Rasdi yang merupakan Warga Kampung Pisang, Kota Parepare. Risda merupakan pengelola outlet Sang Pisang, bisnis milik Kaesang, di Parepare.

Sementara Andhika adalah warga Dusun Labolong, Desa Mattongang-tongang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang.

Sumber: Fajar Online.

3 dari 3 halaman

Pidato Jokowi Sebut Game of Thrones Dipuji, Kaesang Malah Bilang Begini

Dream - Perselisihan para great houses dalam kisah Game of Thrones ternyata menarik perhatian Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi.

Ketertarikan Jokowi terhadap drama tentang dunia dongeng dan fantasi itu dituangkannya dalam sebuah pidato pada acara Annual Meeting IMF-World Bank Plenary, di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, pada Jumat kemarin.

Di forum tersebut, Jokowi menyampaikan pidato secara kreatif dengan mengambil istilah-istilah yang ada di Game of Thrones.

Jokowi menggambarkan perselisihan negara-negara maju di dunia saat ini sama dengan yang terjadi di dalam drama televisi yang diangkat dari novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin tersebut.

Begitu kreatifnya sehingga pidato Jokowi tersebut sampai mendapat standing applause dan pujian dari peserta Annual Meeting IMF-World Bank.

Tidak hanya sampai di situ saja, pidato analogi Game of Thrones yang disampaikan Jokowi itu menjadi viral di dunia maya hingga akhirnya mendapat tanggapan dari putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Di saat pidato tersebut mendapat pujian dari berbagai kalangan, reaksi berbeda justru disuarakan Kaesang melalui akun Twitter pribadinya.

Melalui akun @kaesangp, putra Jokowi yang jadi pengusaha kuliner itu menulis cuitan kocak yang mempertanyakan nama belakangnya.

" Jadi nama belakang saya sebenernya itu Pangarep, Targaryen ato Snow ??," cuit Kaesang di Twitter.

Cuitan Kaesang ini juga mendapat respon kocak dari netizen. Mereka bahkan ada yang menyebut 'Subianto' sebagai nama belakang Kaesang.

Beri Komentar