TNI-Polri Sisir Lokasi Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 4 Desember 2018 17:10
TNI-Polri Sisir Lokasi Pembunuhan 31 Pekerja Trans Papua
Terjadi tembak menembak, satu prajurit gugur, satu lainnya terluka.

Dream - Tim gabungan TNI-Polri bergerak ke wilayah Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua. Mereka akan menginvestigasi dan menyisir tempat pembunuhan 31 pekerja pembangunan jembatan.

" Pasukan gabungan TNI-Polri yang diberangkatkan dari Wamena menuju distrik Yigi, telah link up dengan Pos Yonif 755/Walet di Distrik Mbua sekitar pukul 14.00 Wita," kata Wakapendam XVII/Cendrawasih, Letkol Inf Dax Sianturi, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 4 Desember 2018.

Dax mengatakan, pos yang akan didatangi itu sempat mendapat serangan dari Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB), Minggu, 3 Desember 2018 pukul 18.30 Wita. Serangan itu menyebabkan seorang luka-luka dan seorang pasukan gugur.

" Satu gugur, satu luka tembak," ujar dia.

Rencananya, korban selamat akan dievakuasi menuju helikopter menuju Wamena sore ini. Tetapi, rencana itu dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung kondisi cuaca.

Hingga berita ini dibuat, pasukan gabungan itu berada di Distrik Mbua. " Jarak dari Distrik Mbua ke Distrik Yigi masih sekitar 10 kilometer dan belum ada jalan dengan medan yang cukup berat," ucap dia.

Sumber: Liputan6.com/ Putu Merta Surya Putra

Baca Juga: GP Anshor Tunggu Pernyataan Dubes Saudi Murid SD Raih Nilai Sempurna di Semua Pelajaran, Apa Rahasianya? PBNU Protes Cuitan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Astaga! Mesin Pesawat Terlepas Saat Terbang Pakai Gaun Kurang Sopan, Aktris Kondang Terancam Penjara 5 Tahun

 

Beri Komentar