Diduga, Ini Penyebab 31 Pekerja Istaka Karya Dibunuh di Papua

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 4 Desember 2018 13:27
Diduga, Ini Penyebab 31 Pekerja Istaka Karya Dibunuh di Papua
Informasi yang beredar menyebutkan KKB marah mengetahui ada pekerja mengambil foto upacara.

Dream - Wakapolres Jayawijaya, Kompol A Tampubolon, mendapatkan informasi mengenai dugaan pemicu pembunuhan 31 pekerja Istaka Karya oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Menurut Tampubolon, sempat terjadi adu mulut antara anggota KKB dengan pekerja PT Istaka Karya (Persero).

" Informasi awal yang kami dapatkan, penyanderaan sekelompok orang KKB dan melakukan aksi teror," kata Tampubolon, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 4 Desember 2018.

Tetapi, beredar informasi menyatakan penembakan berawal pada Sabtu pekan lalu, 1 Desember 2018. Insinden terjadi di hari yang sama ketika KKB sedang mengadakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Yigi.

Salah satu pekerja yang juga turut menjadi korban sempat mengambil foto upacara itu. Hal itu diketahui KKB, membuat mereka marah serta menembaki para pekerja.

Wakil Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan belum dapat memberikan keterangan terkait informasi tersebut. Meski begitu, dia mengaku mendengar informasi serupa.

" Tetapi saya belum bisa pastikan apakah itu benar atau tidak. Sebab informasi ini kami dapatkan dari masyarakat dan belum melihat langsung," kata Dax.

Dax lalu menegaskan pihaknya akan memastikan kebenaran informasi tersebut.

(ism, Sumber: Liputan6.com)

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Sekarang Bang Ijal Hidup Kayak Atta Halilintar - Smartfren Milenial Males Jadi Miliuner Eps Spesial