SBY Dukung Penuh Jokowi-KH Ma`ruf Amin

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 22 Mei 2019 09:11
SBY Dukung Penuh Jokowi-KH Ma`ruf Amin
Mendukung penuh dan menyambut komitmen Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Dream - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan selamat atas terpilihnya capres dan cawapres 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

" Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin, dalam kapasitas saya sebagai Presiden RI keenam," kata SBY dalam rekaman pidato yang ditayangkan channel Youtube Demokrat TV, Rabu, 22 Mei 2019.

SBY akan menyambut dan mendukung penuh komitmen Jokowi dan Ma'ruf untuk memimpin Indonesia. Dia berharap Jokowi dan Ma'ruf dapat menorehkan prestasi membanggakan untuk Indonesia.

Selain mengucapkan selamat, SBY juga menyoroti pidato yang disampaikan Jokowi. SBY mengatakan bersyukur dan lega karena Jokowi akan menjadi pemimpin dan pengayom yang berjuang demi terwujudknya keadilan sosial dan mengajak persatuan bangsa.

" Komitmen pemimpin seperti itulah yang ditunggu dan sangat diharapkan oleh rakyat untuk diwujudkan setelah pemilu ini usai. Baik oleh mereka yang memilih Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin maupun yang tidak memilihnya," ucap dia. (ism)

1 dari 2 halaman

Video SBY

Berikut video lengkap pidato SBY: 

 

(Ism, sumber: Youtuber Demokrat TV)

2 dari 2 halaman

Jokowi: Kami Adalah Presiden dan Wapres Seluruh Rakyat Indonesia

Dream - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin mendeklarasikan kemenangannya di Kampung Deret Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat.

 Jokowi: Kami Adalah Presiden dan Wapres Seluruh Rakyat Indonesia

Dalam pidatonya, Jokowi yang ditemani Ma'ruf bersyukur tidak ada konflik selama penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

" Kita ukur juga bahwa kita telah dewasa dalam menjaga perdamaian, dewasa dalam mengelola perbedaan-perbedaan, dan dewasa dalam menjaga dan memperkokoh persatuan," ujar Jokowi, Selasa 21 Mei 2019.

Tak lupa, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan hak suaranya pada 17 April 2019.

Setelah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 pada Oktober 2019, Jokowi berjanji akan menjadi pemimpin bagi semua pemilih.

" Setelah dilantik di bulan Oktober nanti, kami adalah presiden dan wapres seluruh rakyat Indonesia. Kami adalah pemimpin dan pengayom dari 100 persen rakyat Indonesia," ucap dia.

Dia bertekad menjaga amanah dari rakyat Indonesia sebagai presiden dan wakil presiden dengan sebaik-baiknya.

" Kepercayaan dan amanat tersebut akan kami wujudkan ke dalam program-program pembangunan yang adil dan rata, untuk seluruh golongan dan seluruh lapisan masyarakat, di seluruh pelosok Tanah Air, Indonesia," kata dia.

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-