Jokowi: Muhammadiyah Konsisten Lahirkan Tokoh Perubahan

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 6 Desember 2018 15:00
Jokowi: Muhammadiyah Konsisten Lahirkan Tokoh Perubahan
Muhammadiyah selalu selaras dengan pemerintah.

Dream - Jokowi memuji konsistensi Muhammadiyah yang terus merawat tradisi melahirkan tokoh perubahan di Indonesia. Pujian itu disampaikan saat milad 1 abad madrasah mu'alimin dan mu'allimaat Muhammadiyah yang digelar di Yogyakarta.

" Merupakan kebanggaan turut memperingati kiprah satu abad mu'alimin dan mu'allimaat ini. Banyak lahir tokoh besar dari mu'alimin, mu'allimaat," ujar Jokowi, dikutip dari laman muhammadiyah.or.id, Kamis 6 Desember 2018.

Presiden bernama lengkap Joko Widodo itu menyebut, mu'alimin dan mu'allimaat merupakan lembaga yang punya kader terseleksi. Sosok yang belajar di mu'alimin dan mu'allimaat merupakan calon kader penerus kepemimpinan bangsa.

" Setahu saya, di madrasah mu'alimin mu'allimaat ini selalu banyak yang daftar, sehingga di madrasah mu'alimin mu'allimaat ini yang bisa masuk sudah terseleksi dari yang baik-baik. Santri mu'alimin dan mu'allimaat pintar dan cerdas," ucap dia.

Muhammadiyah, tambah Jokowi, selalu selaras dengan pemerintah dalam pembangunan. Tujuan Muhammadiyah dan pemerintah yaitu menjaga persatuan dan persaudaraan.

" Harus sambung menyambung agar kesatuan kita utuh. Kita bersatu, kita bisa menjaga persatuan, persaudaraan, ukhuwah," ujar dia.

Dikutip dari Merdeka.com, Direktur Madrasah Mu'alimin Muhammadiyah, Aly Auliya, mengatakan bahwa kehadiran Jokowi dalam acara ini merupakan sejarah penting.

Aly membantah kehadiran Jokowi terkait kampanye. Kehadiran Jokowi merupakan wujud apresiasi presiden kepada dua madrasah milik Muhammadiyah.

" Dalam konteks ini, Pak Jokowi kita posisikan sebagai presiden. Bukan sebagai calon presiden. Ini harus sama-sama kita pahami," ujar Aly.

Beri Komentar