Jokowi: Pak Sutopo Bukan Orang Biasa

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 8 Oktober 2018 07:02
Jokowi: Pak Sutopo Bukan Orang Biasa
Suaranya ditunggu ketika bencana besar melanda.

Dream - Presiden Joko Widodo punya kesan khusus usai bertemu Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Sutopo Purwo Nugroho bukan orang biasa," tulis Jokowi, di Instagramnya @jokowi Jumat, 5 Oktober 2018.

Jokowi menyebut, sosok Sutopo bukan orang biasa. Dia beralasan, suara Sutopo selalu ditunggu ketika bencana tiba.

"Ia mengabarkan dengan cepat kejadian bencana alam gempa bumi, longsor, tsunami, atau kebakaran yang terjadi di pelosok negeri agar kita waspada dan tidak kebingungan," ujar dia.

 
 
 
View this post on Instagram

Sutopo Purwo Nugroho bukan orang biasa. Suaranya pada hari-hari bencana melanda negeri ini, begitu didengar dan ditunggu-tunggu orang banyak. Sebagai Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), ia mengabarkan dengan cepat kejadian bencana alam gempa bumi, longsor, tsunami, atau kebakaran yang terjadi di pelosok negeri agar kita waspada dan tidak kebingungan. Siang ini, saya senang sekali menerima kedatangannya di Istana Bogor. Kami berbincang-bincang santai di ruang kerja saya di Istana Bogor. Alhamdulillah, Pak Sutopo tetap terlihat ceria. Ia tetap bersemangat meski sudah cukup lama ia mengidap kanker paru-paru stadium empat. Saya ingin mengutip kalimat Pak Sutopo yang dalam dan bijak, bahwa, “hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.” Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik. Terima kasih Pak Sutopo.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Jokowi mengatakan, pertemuannya dengan Sutopo di Istana Bogor menyisakan kesan menyenangkan. Meski sedang menderita kanker paru-paru stadium 4, kata Jokowi, Sutopo tetap ceria.

Jokowi mengaku mengutip kalimat bijak Sutopo mengenai kehidupan yang dijalani.

"Saya ingin mengutip kalimat Pak Sutopo yang dalam dan bijak, bahwa, “hidup itu bukan soal panjang pendeknya usia, tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.” Dan ia mengamalkan kalimat itu dengan baik," kata dia. (ism)


Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri