3 Orang 'Kuasai' Kopi Mirna, Kenapa Hanya Curigai Jessica?

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 5 Oktober 2016 16:55
3 Orang 'Kuasai' Kopi Mirna, Kenapa Hanya Curigai Jessica?
JPU mendasarkan keyakinan itu pada rekaman CCTV.

Dream - Jaksa Penuntut Umum yakin bahwa Jessica Kumala Wongso merupakan orang yang menuang sianida ke es kopi Vietnam milik Wayan Mirna Salihin.

Menurut jaksa, memang ada orang lain yang bersentuhan dengan es kopi Vietnam tersebut. Mereka adalah Barista Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputro, dan pelayan Kafe Olivier, Agus Triyono.

Tetapi, jaksa mengesampingkan dua nama tersebut. Sebab, berdasarkan rekaman CCTV keduanya tidak menunjukkan aktivitas yang mencurigakan selama bersentuhan dengan kopi itu.

" Hasil pengamatan rekaman CCTV, pergeraan Rangga tidak ada aktivitas lain dalam meracik (es kopi) Vietnam sehingga tidak terbukti memasukkan racun sianida yang diracik olehnya," ujar Jaksa Melani dalam sidang kasus kopi sianida di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2016.

1 dari 1 halaman

Bagaimana dengan Agus?

Melani menambahkan, rekaman CCTV menunjukkan Agus hanya melakukan gerakan mengantar es kopi yang dipesan Jessica ke meja nomor 54. Rekaman itu tidak menunjukkan gerakan Agus yang memungkinkan menuang sianida.

" Agus sebagai runner yang dianalisis ahli dapat dibuktikan tidak ada aktivitas atau gerakan lain dalam menyajikan es kopi Vietnam ke meja 54," kata Melani.

Sementara Jessica, lanjut Melani, justru menunjukkan gerakan mencurigakan yang tertangkap CCTV. Menurut Melani, Jessica tampak menguasai meja 54.

" Bahwa Jessica selaku pemesan, hasil rekaman CCTV selama 16.00-16.45 WB terlihat menguasai (es kopi) Vietnam di meja nomor 54. Terdakwa selaku pemesan telah menentukan kadar sianida di dalam minuman es kopi dengan dosis mematikan," kata Melani.

Beri Komentar