Otto: Kasus Jessica Sangat Lucu

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Rabu, 5 Oktober 2016 11:22
Otto: Kasus Jessica Sangat Lucu
Hari ini Jessica menghadapi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum.

Dream – Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan, mengatakan kliennya sudah siap mendengar tuntutan Jaksa Penuntut Umum. Apapun tuntutannya, Otto yakin Jessica akan bebas.

“ Saya yakin sudah siap, yang dikatakan Jessica 100% dapat dipertanggungjawabkan,” kata Otto di Pengadilan Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2016.

Otto menilai kasus ini terlalu jauh “ melompat”. Bukti-bukti yang mengarah pada pembunuhan menggunakan sianida, kata dia, masih belum dapat dibuktikan.

“ Buktikan dulu, ada sianidanya apa tidak, ini jump to the conclusion,” ucap dia.

 

1 dari 2 halaman

Kasus Ini Lucu

Otto merasa heran, meski bukti-bukti mengenai kematian Wayan Mirna Salihin akibat sianida belum terbukti, tapi penyidik sudah menetapkan Jessica sebagai tersangka.

“ Ini lucu kan jadinya, belum tahu ada sianida apa nggak, sudah menetapkan tersangka,” ujar dia.

Apalagi, kata Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) itu, Wayan meninggal bukan karena sianida. Buktinya, hasil pemeriksaan 70 menit setelah Mirna meninggal tak ditemukan sianida.

“ Ketika meninggal ditubuh Mirna tidak ada sianida. Kalau tidak ada sianida, berarti bukan karena sianida, itu kata ahli,” tutur dia.

 

2 dari 2 halaman

Kecurigaan Otto

Otto bahkan curiga ada seseorang yang menabur jasad Mirna dengan sianida. “ Ini memang ada yang menabur sianida setelah Mirna tewas. Itu siapa? Perlu dicari tahu, tentu itu bukan ranah kami,” ucap Otto.

Oleh karena itulah dia yakin Jessica akan bebas. “ Berdasarkan fakta-fakta, kami yakin klien kami dapat dibebaskan.”

Beri Komentar