Kereta Kertajaya Terbakar di Stasiun Tanjung Priok

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 25 Agustus 2016 16:51
Kereta Kertajaya Terbakar di Stasiun Tanjung Priok
Penyebabnya adalah hubungan arus pendek.

Dream – Kereta api Kertajaya nomor 178 relasi Pasarsenen-Surabaya, terbakar ketika langsir di Stasiun Tanjung Priok, Jakarta. Kebakaran ini terjadi karena terjadi hubungan arus pendek dari genset gerbong.

“ Terjadi kebakaran KA Kertajaya pada pukul 13.00 WIB,” kata Senior Manager Humas DAOP I KAI, Bambang S. Prayitno, di Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016.

Bambang mengatakan seorang saksi yang merupakan petugas cleaning service kereta, Indra Irawan, mengatakan ada percikan api yang berasal dari genset di dalam gerbong. Lalu, api tersebut membakar dua gerbong kereta tersebut.

Untuk memadamkan kobaran api tersebut, diterjunkan tujuh unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran dan api  berhasil dipadamkan sekitar 35 menit kemudian.

" Alhamdulilah proses pemadaman dilakukan oleh pemadam kebakaran selesai pukul 13:35 WIB," kata dia.

1 dari 1 halaman

Nasib Penumpang.....

Bambang mengatakan, jaringan listrik aliran atas untuk sementara waktu dipadamkan pada pukul 13.18 WIB. Untunglah, tak ada korban jiwa maupun luka karena para penumpang telah turun di Stasiun Pasarsenen.

Sebelumnya, kereta ini dijadwalkan akan diberangkatkan kembali ke Surabaya pada pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Vice President Corporate Communication PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa, mengatakan kebakaran ini sempat mengganggu perjalanan KRL relasi Tanjung Priok-Jakarta Kota dan sebaliknya.

Kini, perjalanan KRL di relasi tersebut sudah normal kembali. “ Normalnya dari dua jam yang lalu,” kata Eva ketika dihubungi Dream.

Beri Komentar