Lenggok Busana Karya Mustahik Baznas di Fashion Show Dalam Kereta

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 3 Mei 2019 17:01
Lenggok Busana Karya Mustahik Baznas di Fashion Show Dalam Kereta
Fashion show digelar di dalam Kereta Bandara Soekarno-Hatta

Dream - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) punya cara unik mensosialisikan program pemberdayaan masyarakat yang dijalankan lembaganya. Di atas sebuah gerbong kereta, Baznas menggelar fashion show dari berbagai busana yang dibuat para mustahik penerima manfaat Baznas.

Para desainer binaan langsung Rumah Batik dan Tenun Indonesia itu menampilkan karya di dalam Kereta Bandara Soekarno-Hatta ini. Mereka berasal dari dari Tuban, Jawa Timur dan Ende, Nusa Tenggara Barat.

Ketua Baznas, Bambang Sudibyo mengatakan, produk ini perlu mendapat apresiasi karena para desainernya merupakan para mustahik.

" Awalnya mereka ini adalah buruh dan ibu rumah tangga yang belum bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari, karena kurangnya pengetahuan dan modal," ujar Bambang di Stasiun Sudirman Baru BNI City, Jakarta, Kamis 2 April 2019.

 ilman

Bambang menuturkan, kegiatan fashion show on train ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan produk yang dihasilkan oleh masyarakat penerima manfaat zakat.

" Acara fashion show untuk menampilkan karya mustahik ini sebagai cara meningkatkan produksi kain dan mengenalkan kepada masyarakat lebih luas," ucap dia.

Meski terbilang tak biasa, para model tetap piawai berlenggak-lenggok di atas kereta yang sedang melaju. Mereka terlihat berjalan dari rangkaian kereta satu ke yang lain dengan pose andalannya masing-masing. 

 ilman

Lebih lanjut, kata dia, Kain Batik Tuban, dan Tenun Ende juga beberapa kali dipamerkan dalam berbagai acara, seperti Eco Fashion Week 2018, Puteri Kartini 2019, dan acara Fashion Show di mal-mal di daerah perkotaan.(Sah)

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik