3 Misi Hillary Brigitta, Anggota DPR Termuda Berusia 23 Tahun

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 1 Oktober 2019 14:02
3 Misi Hillary Brigitta, Anggota DPR Termuda Berusia 23 Tahun
Hillary Brigita berharap bisa masuk Komisi III DPR. Dia telah menargetkan tiga program selama menjadi anggota DPR.

Dream - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI termuda, Hillary Brigitta Lasut memiliki misi tersendiri ketika menjadi anggota DPR. Perempuan yang baru berusia 23 tahun itu ingin mengawal Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKHUP).

" Prioritas sekarang RUU KUHP kan dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal kemarin mengenai pengajuan Perppu KPK," kata Hillary, dilaporkan Merdeka.com, Selasa, 1 Oktober 2019.

Hillary mengatakan, ingin memasukkan sejumlah aturan semisal mengenai keamanan siber, illegal fintech, dan identity test.

Untuk mendukung upaya itu, Hillary ingin ditempatkan di Komisi III DPR RI. Politisi Partai NasDem itu mengaku sudah mendapat izin di komisi tersebut.

" Hampir pasti aku di Komisi III sih. Soalnya latar belakang keilmuan. Iya (sudah diberitahu oleh fraksi), SK-nya belum keluar," ucap dia.

Hillary mengaku mendapat pesan khusus dari sang Ketua Umum Surya Paloh. Dia diminta menjadi anak muda yang mengedepankan politik gagasan, revolusioner dan tidak mudah terprovokasi.

" Semoga di Indonesia ini boleh datang anak muda setidaknya boleh mengingat yang paling penting itu persatuan NKRI. Dan jangan sampai cepat terprovokasi, karena masalah kecil seperti yang kemarin," ujar dia.

(Sah, Sumber: Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra)

1 dari 5 halaman

Ini Anggota DPR Tertua dan Termuda

Dream - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terpilih dalam Pemilu 2019 menjalani prosesi pelantikan hari ini, Selasa 1 Oktober 2019. Prosesi pelantikan dilaksanakan dalam rapat yang dipimpin oleh pimpinan sementara.

Dikutip dari Liputan6.com, pimpinan DPR sementara diisi oleh Abdul Wahab Dalimunthe selaku Ketua. Sedangkan bertindak sebagai Wakil Ketua sementara yaitu Hillary Brigitta Lasut.

Abdul Wahab Dalimunthe merupakan anggota DPR terpilih tertua untuk periode 2019-2024. Anggota parlemen dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan Sumatera Utara 1 ini berusia 80 tahun.

Abdul Wahab Dalimunthe© istimewa

Abdul Wahab Dalimunthe, anggota DPR RI tertua (Foto: demokrat.or.id)

Abdul Wahab memiliki rekam jejak panjang dalam dunia politik. Dia duduk di kursi parlemen pada 2009-2014 dari Fraksi Demokrat Dapil Sumut 1.

Pada 2017-2019, Abdul Wahab kembali ke Senayan setelah tidak terpilih. Dia berkiprah lagi di DPR menggantikan Ruhut Sitompul.

Sedangkan Hillary Brigitta Lasut adalah anggota DPR terpilih termuda pada periode 2019-2024. Hillary merupakan politisi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Sulaesi Utara, berusia 23 tahun.

Hillary Brigitta Lasut© istimewa

Hillary Brigitta Lasut, anggota DPR RI termuda (Foto: Instagram/@hillarylasut)

Hillary cukup muda namun tidak asing dengan dunia politik. Dia adalah putri dari Bupati Kepulauan Talaud periode 2004-2009 dan 2009-2012, Elly Enggelberd Lasut.

Sumber: Liputan6.com

2 dari 5 halaman

Dilantik Jadi Anggota DPR, Penampilan Mulan Jameela Jadi Sorotan

Dream - Mulan Jameela menjalani pelantikan sebagai anggota DPR, Selasa 1 Oktober 2019. Dia terpilih dari Partai Gerindra.

Mulan tiba di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, pukul 07.45 WIB. Dia ditemani asisten dan anak perempuan sulungnya, Tiara.

Mulan terlihat mengenakan Baju Adat Bugis, Sulawesi Selatan, karya Didiet Maulana. Tema baju yang digunakan bernuansa kekuningan.

" Ini kan semua pake baju nasional kan. Kebetulan pakai baju bodo, karena konsepnya juga sesuai, ini kan bajunya gombrong-gombrong," kata Mulan, dikutip dari Merdeka.com.

Saat ditanya awak media, Mulan Jameela enggan berbicara banyak. Dia hanya mengaku siap untuk dilantik.

" Insyaallah (siap)," kata istri Ahmad Dhani tersebut.

3 dari 5 halaman

Mulan Jameela Teleponan Saat Wawancara, Pewarta: Mba, Teleponnya Mati

Dream - Mulan Jameela baru saja mengikuti Pembekalan Materi 4 Pilar anggota MPR RI 2019-2024 di Gedung Nusantara IV MRP RI, Minggu 29 September 2019 kemarin. 

Mulan tampak hadir dengan gamis merah muda dan hijab berwarna kuning keemasan. Saat keluar ruangan, awak media sudah menunggu Mulan untuk melakukan sesi wawancara.

Namun istri Ahmad Dhani sibuk menelepon di depan awak media. Uniknya, saat bertelepon itu salah satu pewarta mendapati ponsel ibu empat anak itu mati.

mulan jameela© mulan jameela

Foto : Merdeka.com

" Mba, itu teleponnya sudah mati," kata salah satu pewarta, dikutip Dream dari Merdeka.com, Senin 30 September 2019.

Mulan langsung menjawab sambil tersenyum. " Ya, Allah," ucapnya.

Diketahui Mulan Jameela menjadi anggota DPR menggantikan dua koleganya dari Partai Gerindra, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozie, mewakili Dapil Jabar XI. 

(Sumber: Merdeka.com)

4 dari 5 halaman

Mulan Jameela Gugat Gerindra

Dream - Sebanyak 14 kader Gerindra menggugat partai mereka. Gugatan perdata yang dimasukkan ke Pengadiilan Negeri Jakarta Selatan itu ditujukan untuk Dewan Pimpinan Pusat dan Dewan Pembina Partai Gerindra.

" Dewan Pembina Partai Gerindra dan DPP Partai Gerindra yang digugat perdata yang termasuk sengketa partai politik," kata Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Achmad Guntur, kepada Dream, Selasa 16 Juli 2019.

Menurut Achmad, sidang gugatan tersebut akan berlangsung Rabu, 17 Juli 2019. Gugatan itu didaftarkan pada 26 Juni 2019 dengan nomor perkara 520/Pdt.Sus.Parpol/2019/PN JKT.SEL.

Kader-kader Gerindra yang menggugat partai besutan Prbowo Subianto itu di antaranya adalah Mulan Jameela, Rahayu Saraswati D Djojohadikusumo, Seppalga, Nuraina, dan Adnani Taufiq.

Gugatan itu diajukan terkait penetapan anggota legislatif terpilih.

5 dari 5 halaman

Bantah Diberitakan Gugat Cerai Dhani, Mulan Jameela Kirimkan Doa

Dream - Ditengah cobaan harus menjalani kehidupan sendiri karena sang suami, Ahmad Dhani, tengah menjalani masa penahanan, Mulan Jameela harus menghadapi berbagai persoalan sendiri. Termasuk dalam urusan menghadapi pemberitaan tentang kehidupan pribadinya. 

Ketegaran Mulan ditunjukan saat dia membaca sebuah pemberitaan tentang kehidupan rumah tangganya dengan Ahmad Dhani. 

Diketahui sebuah portal media online menyebutkan Mulan tengah mengajukan perceraian kepada Ahmad Dhani. Menurut portal tersebut cerai dilakukan saat Mulan akan menjadi anggota legislatif baru. 

Melalui akun instagramnya, ibu empat anak ini membantah keras berita tersebut. Mulan juga menyertakan bukti unggahan portal berita serta tautan dari berita yang dimaksud.

" Untuk sekian kalinya @tri****ws membuat berita bohong alias fitnah," " kata Mulan Jameela dikutip Dream, Kamis 26 September 2019.

Wanita asal Garut itu mengatakan tak pernah diwawancara terkait pemberitaan media tersebut. Meski terdengar seperti kesal, Mulan masih sempat memanjatkan doa kepada pembuat berita itu 

" Tanpa wawancara sama sekali. terimakasih..mudah2an rejekinya barokah," tuturnya.(Sah)

Beri Komentar