Kesederhanaan Sultan Johor, Sarapan di Warung Bersama Rakyat

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 23 Desember 2015 10:14
Kesederhanaan Sultan Johor, Sarapan di Warung Bersama Rakyat
Sultan mentraktir semua pengunjung dan meminta pemilik kedai menggratiskan makanan selama satu hari.

Dream - Suasana pagi hari Jumat pekan lalu itu tampak lain dari biasanya. Keramaian di sebuah kedai kopi di Muar, Johor, Malaysia terasa lebih parah.

Semua hanya karena satu orang, Ibrahim Ismail, Sultan Johor. Dia menghabiskan waktu sarapan di kedai kopi bersama rakyat.

Dikutip dari New Straits Times, para pengunjung terkejut melihat sosok Sultan. Dia lalu mengajak para pengunjung sarapan bersama.

Sultan memesan roti prata, samosa dengan kari daging kambing dan teh tarik sebagai menu sarapan. Sultan menghabiskan waktu sekitar 40 menit bercakap-cakap dan berpose dengan sesama pengunjung.

Sultan juga telah mengunjungi restoran lain pada hari sebelumnya. Tanpa basa-basi, Sultan makan dengan rakyatnya di meja yang sama.

Para pengunjung juga dibuat kagum oleh Sultan. Sebab, membayar semua pesanan makanan para pengunjung dan meminta pemilik kedai menggratiskan makanan selama satu hari.

Dalam sebuah posting Facebook pada hari Jumat, Sultan berbagi foto kunjungannya, yang telah menerima lebih dari 284.000 'Like' dengan 2.200 komentar pada Minggu sore.

Di media sosial, beberapa warga Malaysia mengekspresikan apresiasi mereka didekati Sultan dan mendapat kemurahan hatinya.

Pengguna Facebook Azira Fadzil mengatakan bahwa meskipun dia tidak dari Johor, ia " merasa bangga bahwa negara memiliki penguasa seperti Sultan Ibrahim" , dan berharap bahwa dia akan bisa bertemu ketika pergi ke Johor bulan depan.

Yang lainnya, Fazidah Husin berkomentar: " Tindakan dan karakter Tuanku yang membuat saya ingin menjadi Warga Johor, sebagai penguasa dia jelas memiliki rakyat dalam hatinya. Aku berdoa untuk Sultan dan Permaisuri Johor memiliki kesehatan yang baik."

(Ism, Sumber: asiaone.com) 

Beri Komentar