Kevin-Marcus Pertahankan Gelar Juara All England

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 19 Maret 2018 19:55
Kevin-Marcus Pertahankan Gelar Juara All England
Ganda putra Indonesia ini berhasil mematahkan perlawanan pebulutangkis Denmark.

Dream - Pasangan atlet bulu tangkis putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon, berhasil mempertahankan gelar sebagai Juara All England.

Kevin-Marcus mampu menundukkan serangan ganda putra Denmark, Mathias Boe-Carsten Mogensen pada babak final All England 2018 di Birmingham, Inggris, dengan skor akhir 21-18 dan 21-17, pada Minggu malam waktu setempat.

" Tentunya senang bisa mempertahankan gelar, apalagi gelar yang bergengsi, jadi luar biasa," ujar Kevin, dikutip dari badmintonindonesia.org.

Bersama Marcus, Kevin fokus pada pertandingan. Keduanya juga berusaha meminimalisir adanya kesalahan sendiri.

" Seminim mungkin lah kami buat kesalahan dan selalu fokus," kata Kevin.

 Kevin-Marcus Pertahankan Gelar Juara All England

Marcus mengaku sangat senang bisa kembali meraih gelar jawara All England. Dia tidak menyangka bisa mempertahankan gelar bergengsi tersebut.

" Memang agak susah jalannya, tidak gampang banget," ucap Marcus.

Melawan Boe-Mogensen bukan perkara mudah bagi Kevin-Marcus. Ganda putra Denmark ini belum terkalahkan sejak China Open Super Series Premier 2017.

Meski begitu, Kevin-Marcus tetap menikmati pola permainan mereka. Dengan begitu, ganda putra Indonesia ini tidak merasa tertekan.

" Kami enjoy melakukan semuanya, happy, tidak ada tekanan, tiap main jadi fokus satu demi satu dan lakukan yang terbaik," ucap Marcus.

Selanjutnya, Marcus mengakui permainan Boe-Morgensen lebih baik dibandingkan sebelumnya. Dia sempat merasa sulit mencuri poin.

" Cari poinnya lebih susah, mereka sepertinya lebih siap menghadapi kami," ucap Marcus.

Sementara itu Presiden Joko Widodo lewat akun Twitternya mengucapkan selamat atas keberhasilan pebulu tangkis ganda andalan Indonesia itu.

“ Selamat atas keberhasilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mempertahankan gelar All England. Pertahankan prestasi sekarang untuk meraih prestasi lainnya. Indonesia bangga! –Jkw,” tulis Jokowi melalui akun twitter @jokowi.

(Sah)

 

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan