Kisah Tobat Anggota Pomal, Hidayah Lewat Mimpi Antarkan Jadi Pendakwah

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 1 Desember 2021 18:00
Kisah Tobat Anggota Pomal, Hidayah Lewat Mimpi Antarkan Jadi Pendakwah
Marwan bahkan sudah memiliki 12 anak, tiga di antaranya hafiz Alquran.

Dream - Kisah tobat selalu menarik untuk disimak. Karena tobat adalah bentuk sadarnya seseorang sampai memutuskan untuk hidup dengan sepenuhnya meninggalkan kemaksiatan.

Seperti dialami seorang anggota Detasemen Polisi Militer TNI Angkatan Laur, Pembantu Letnan Satu Laut Marwan. Dari jarang sholat jadi rajin ibadah.

Semua berawal dari mimpi. Berkat mimpi itu, Marwan memutuskan untuk memperbaiki diri.

Marwan merupakan lulusan Bintara TNI AL 1990. Kini, dia ditugaskan di Kota Sabang.

 

1 dari 4 halaman

Hidayah Lewat Mimpi

Marwan mengungkapkan kisah hijrahnya bermula pada 2004 lalu ketika bertugas di Kota Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau. Saat itu, dia mengalami mimpi yang bermacam-macam saat tidur.

Tidak hanya sekali, tetapi hingga beberapa kali setiap kali dia tidur. Dia akhirnya meyakini itu adalah hidayah dari Allah dan memutuskan untuk bertobat.

" Awal dapat hidayah di Tanjung Balai Karimun dekat Batam. Pindah sini 2007. Dulu enggak sembahyang, sudah tobat dulu tahun 2004, saya tobat karena mimpi macam-macamlah," ucap Marwan, dalam video yang diunggah di kanal Andi Madinah.

 

2 dari 4 halaman

Lama Kenal Jemaah Tabligh

Marwan mengaku sebenarnya ketika masih tinggal di kampung halaman di Aceh, ada kelompok Jemaah Tabligh. Dia cukup mengenal kelompok itu namun tak membuatnya berubah.

" Kalau jumpa Jemaah Tabligh, sudah lama ada di kampung saya," kata Marwan.

Barulah setelah bertobat, Marwan bergabung dengan kelompok tersebut. Dia lalu didaulat sebagai da'i dan mendapat tugas untuk berdakwah di sejumlah daerah, salah satunya di Manga, Aceh Jaya.

 

3 dari 4 halaman

Punya 12 Anak Hafiz dan Calon Hafiz

Kini, Marwan dikaruniai 12 buah hati. Tiga di antaranya menjadi penghafal Alquran sementara sembilan lainnya masih mengasah diri untuk menjadi hafiz.

" Istri satu, anak 12, banyak," kata dia.

Tidak lama lagi, Marwan akan menyeberang ke luar Pulau Sumatera untuk berdakwah. Dia ditugaskan sebagai tasykil, anggota Jemaah Tabligh yang ditugaskan berdakwah dengan terjung langsung ke masyarakat.

" Target ke depan, Insya Allah keluar (pulau) lagi, tasykil keluar Sumatera kayaknya, Insya Allah," kata dia.

4 dari 4 halaman

Intip Videonya

Beri Komentar