Klarifikasi via FB, Humas Mabes Polri Dikecam Netizen

Reporter : Reza
Senin, 17 Agustus 2015 10:30
Klarifikasi via FB, Humas Mabes Polri Dikecam Netizen
Pasca mengeluarkan pernyataan klarifikasi kasus Moge versus Pesepeda, Divisi Humas Mabes Polri dikecam puluhan ribu netizen.

Aksi Elanto Wijoyono (32) mengadang rombongan Moge yang ia nilai langgar lalu lintas langsung ditanggapi pihak Divisi Humas Mabes Polri.

Melalui akun resmi Facebook, Divisi Humas Mabes Polri mengunggah penjelasan terkait peristiwa pengadang rombongan Harley Davidson oleh para pesepeda.

Berikut penggalan isi pernyataan klarifikasi tersebut :

ABAIKAN KESELAMATANYA, ELANTO HENTIKAN PAKSA PENGAWALAN POLISI YANG TELAH SESUAI PROSEDUR.

Saat ini netizen dihebohkan dengan aksi yang dilakukan oleh bapak Elanto Wijoyono (32) dan rekan-rekannya yang melakukan penghentian secara paksa konvoi pengendara moge yang sedang melintas di Yogyakarta. Padahal demi keselamatan dan kelancaran lalu lintas di jalan raya, Polisi telah melakukan pengawalan sesuai dengan prosedur.

Sejak dimunculkan kemarin, pernyataan klarifikasi Divisi Humas Mabes Polri ini sudah dikomentari dan dibagikan oleh puluhan ribu netizen. Hampir seluruh komentar bernada membela aksi Elanto dan mengecam pernyataan tersebut.

" Smoga ada elanto2 slanjutnya bravo pak maju trs pantang mundur kami smua mendukungmu#emang d pikir jlnan ini milik nenek moyangnya kali sak karepe dewe," Komen akun Iyan Rembes.

" ...dapat bertindak menurut penilaiannya sendiri. Mas Elanto pun juga bertindak atas penilaiannya sendiri, malah akhirnya banyak yg dukung," lanjut komentar akun Hazmi Asmi.

Kecaman makin banyak bermunculkan menyudutkan pernyataan klarifikasi Divisi Humas Mabes Polri kala admin pemilik akun mengubah tulisan aslinya beberapa kali.

" Ha ha ha di edit edit lagi..... Oh edit editan lagi......." , Ujar akun Dewabejo Property.

Beri Komentar