Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra Jadi Juara Dunia 2015

Reporter : Puri Yuanita
Minggu, 16 Agustus 2015 20:56
Ganda Putra Indonesia Ahsan/Hendra Jadi Juara Dunia 2015
Dengan perjuangan keras, akhirnya Ahsan/Hendra mengokohkan diri sebagai juara dunia.

Dream - Pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya mampu merebut gelar juara di nomor ganda putra dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015 setelah mengalahkan wakil China, Qiu Zihan/Liu Xiaolong dua set langsung 21-17 dan 21-14 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 16 Agustus 2015.

Ini adalah gelar juara dunia kedua bagi Ahsan/Hendra setelah merebutnya pada 2013. Sementara bagi Hendra, ini adalah gelar juara dunia ketiganya. Pebulutangkis 30 tahun itu pernah meraihnya bersama Markis Kido pada 2007 silam.

Dilansir dari laman badmintonindonesia.org, Ahsan/Hendra bermain impresif sepanjang dua set. Meski terus mendapat tekanan dari Zihan/Xiaolong, terutama di set pertama, Ahsan/Hendra tetap tampil konsisten sepanjang pertandingan hingga menang di set terakhir.

Dengan perjuangan keras, akhirnya keduanya mengokohkan diri sebagai juara dunia. Ahsan/Hendra menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di final sekaligus menjadi juara.

Tiga wakil Indonesia lainnya, Lindaweni Fanetri (tunggal putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), dan Nitya Krishinda/Greysia Polii (ganda putri) telah terhenti di semifinal.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik