Takut Kena Razia ShoIat Id, Imam Lari Terbirit-birit Tinggalkan Jemaah

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 29 Mei 2020 12:00
Takut Kena Razia ShoIat Id, Imam Lari Terbirit-birit Tinggalkan Jemaah
Syeikh itu kabur setelah melihat iringan patroli polisi yang mendekati jemaah.

Dream - Seorang syeikh di Mesir tertangkap kamera lari terbirit-birit. Peristiwa itu terjadi saat pelaksanaan sholat Idul Fitri di salah satu daerah di Mesir. 

Video tersebut kemudian viral di media sosial. Terlihat sang syeikh yang disebut menjadi imam sholat Idul Fitri berusaha kabur dari razia polisi, meski pada akhirnya tetap tertangkap.

Dikutip dari Alaraby, awalnya syeikh tersebut memimpin pelaksanaan sholat Idul Fitri. Melihat ada iringan polisi mendekati jemaah sholat Id, sang syeikh langsung berlari meninggalkan jemaah sholat Id. 

" Lari, Syaikh Mahmoud!" tulis salah satu pengguna Twitter.

 

Pihak berwenang setempat menyebut syeikh itu ternyata bukan imam resmi. Kementerian Awkaf Mesir pun membenarkan dengan menyatakan sang syeikh tidak ditunjuk secara resmi oleh pemerintah menjadi imam sholat Id.

1 dari 5 halaman

Kasus Covid-19 di Mesir

Mesir menerapkan kebijakan larangan sholat berjemaah di tempat umum untuk mencegah penularan Covid-19. Ini mengingat kasus Covid-19 di Mesir tergolong tinggi. 

Berdasarkan data pada laman Worldmeters, kasus Covid-19 di Mesir mencapai 17.967 pasien dengan 783 orang meninggal dunia. Pandemi ini telah mendorong pemerintah dan pihak bewenang memberlakukan tindakan tegas

Masyarakat diminta tidak keluar rumah. Masjid dan tempat ibadah lain ditutup serta melarang pertemuan kelompok.

Sebelumnya juga tersebar video yang memperlihatkan seorang wanita Mesir yang meninggal karena tertular virus corona. Rumah sakit di sana juga telah mengalami krisis karena beberapa dokter harus pergi keluar negeri dalam beberapa tahun terakhir.

Sementara tenaga medis garis depan mulai menghadapi kekurangan pasokan alat dan obat maupun APD. Sehingga mereka berisiko terinfeksi virus.

Wakil Menteri Kesehatan Mesir, Ahmed Al Sobki, mengatakan awal bulan ini sebanyak 17 rumah sakit rujukan Covid-19 sudah melebihi kapasitas maksimum. Ini jadi pekerjaan berat bagi Pemerintah Mesir mengingat wabah virus corona yang belum mereda.

Sumber: Alaraby

2 dari 5 halaman

Pasrah Kalah Tantangan, Gadis Ini Tampil dengan Kening Aneh di Hari Lebaran

Dream - Mendekati 1 Syawal, warga Muslim bersemangat untuk menyambut Lebaran dengan mempersiapkan penampilan yang mengundang decak kagum.

Begitu juga dengan gadis Malaysia ini yang ingin tampil beda dari yang lain ketika berlebaran di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Namun dia tampil dengan dandanan yang aneh. Alisnya dibuat melengkung tinggi hingga ke dahi. Alih-alih tampil cantik, gadis ini malah seperti badut.

3 dari 5 halaman

Tantangan ke Netizen

Sebelum membuat dandanan aneh, gadis dengan akun Facebook bernama Puttri'Nadear Yaya'beauty ini membuat tantangan kepada netizen.

 Jika komentar mencapai 5 ribu dia akan berdandan seperti ini.© Facebook Puttri'Nadear Yaya'beauty

Dia mengatakan jika dandanan percobaannya bisa menghasilkan 5.000 komentar, dia akan melakukan hal yang sama pada Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari Minggu, 25 Mei 2020.

" Jika bisa mencapai 5.000 komentar, saya akan buat alis saya seperti ini di Hari Raya besok ... pasti tak mencapai (sasaran)," tulisnya dalam sebuah postingan pada hari Sabtu, 24 Mei 2020.

Dia juga berjanji akan melakukan live streaming yang menunjukkan bagaimana dia membuat dandanan aneh itu di Facebook.

4 dari 5 halaman

Gagal Live Streaming

Ternyata hingga malam terakhir Ramadhan, jumlah komentar yang diterimanya cukup luar biasa. Foto tersebut menghasilkan lebih dari 64.000 komentar dari netizen.

Keesokan harinya saat Hari Lebaran, gadis itu bermaksud melakukan live streaming pada jam 10 pagi yang memperlihatkan dirinya melukis alis dengan model yang aneh itu.

Namun sayang, dia harus menunda siaran langsung antara 10.30-11.00 waktu setempat karena toko yang menjual perlengkapan untuk membuat alis hanya buka jam 10 pagi.

5 dari 5 halaman

Tetap Memenuhi Janji

Meski begitu, gadis tersebut tetap memenuhi janjinya. Dia mengunggah foto wajahnya dengan lukisan alis yang aneh itu. Foto tersebut disandingkan dengan foto wajahnya jika tidak memakai dandanan aneh tersebut.

 Tetap memenuhi janji mengunggah foto makeup aneh.© Facebook Puttri'Nadear Yaya'beauty

Setelah itu, dia membagikan video live streaming selama kira-kira 5 menit. Dalam video itu, dia menjelaskan alasannya tidak bisa melakukan live streaming memoles wajahnya dengan alis tinggi melengkung hingga ke dahi.

Dia juga menunjukkan bagaimana memoles wajahnya hingga tampak aneh. Dia hanya menutup kedua alisnya dengan bedak tanpa mencukurnya. Setelah itu dia membuat garis melengkung untuk menciptakan alis aneh itu.

Rata-rata netizen memberikan respons positif karena gadis itu menunaikan janjinya setelah tantangannya terpenuhi.

Meski begitu dia tetap mendapat kritik karena tidak jadi melakukan live streaming yang memperlihatkan proses membuat makeup aneh itu di Facebook.

" Sudah diduga dia tak mungkin melakukannya karena malu sebab pagi-pagi sudah Lebaran, bertemu banyak orang. Sebab itu dilambat-lambatkan. Netizen ini hanya menuntut janjinya..," komentar seorang netizen.

Sumber: mStar.com.my

Beri Komentar