Kronologi Senggolan 2 Pesawat Garuda di Bandara Soekarno Hatta

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 4 Desember 2015 08:15
Kronologi Senggolan 2 Pesawat Garuda di Bandara Soekarno Hatta
Garuda akan tetap melakukan investigasi atas insiden ini.

Dream - Dua pesawat Garuda Indonesia jenis Boeing 777-300ER bersenggolan di hanggar Garuda Maintenance Facility (GMF), Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng. Sayap salah satu pesawat mengalami kerusakan karena insiden tersebut.

Menurut Vice President Corporate Communication Garuda, Benny S Butarbutar, insiden senggolan kedua pesawat itu terjadi di areal parkir hangar GMF atau di areal dekat bengkel perbaikan pesawat Garuda Indonesia, bukan di terminal operasional bandara.

" Sehinga tidak mengganggu operasional penerbangan Garuda Indonesia," kata Benny, dalan keterangan tertulis yang diterima Dream.

Insiden senggolan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB, Kamis 3 Desember 2015. Saat itu, salah satu pesawat sedang ditarik ke GMF dari Apron. Kemudian pesawat tersebut menyenggol pesawat yang sedang diparkir di wilayah hanggar 4.

" Ketika peristiwa senggolan tersebut terjadi, kedua pesawat sedang dalan proses hendak menjalani maintenance rutin dan sedang tidak membawa penumpang," kata Benny.

Senggolan tersebut, tambah Benny, telah mengakibatkan ujung sayap (wingtip) salah satu pesawat mengalami robek kecil. Saat itu juga teknisi GMF melakukan penanganan.

" Mengingat insiden tersebut tergolong kerusakan ringan hanya memerlukan pengerjaan perbaikan sekitar 15 jam dan diharapkan sudah dapat beroperasi kembali esok hari [hari ini]," ujar Benny. Namun demikian, Garuda akan tetap melakukan investigasi atas insiden ini.

Beri Komentar