Lantik Kapolda Metro Jaya, Kapolri: Tugas Lebih Berat

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 23 September 2016 09:44
Lantik Kapolda Metro Jaya, Kapolri: Tugas Lebih Berat
Irjen Pol Mochamad resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto

Dream - Irjen Pol Mochamad resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Moechgiyarto yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalembdikpol).

Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian mengatakan, tugas berat kini diemban oleh Iriawan karena ia periode jabatannya bersamaan dengan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) DKI Jakarta.

" Tugas sekarang ini berat karena ada Pilkada, tugas yang berat. Tapi saya yakin bapak Iriawan bisa mengemban tugas itu," kata Tito di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Jumat 23 September 2016.

Dari pantauan Dream, upacara pelantikan Kapolda Metro Jaya dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil dan Kepala Badan Intelijen Negera, Jenderal (Pol) Budi Gunawan.

Sebelumnya, berdasarkan Surat Telegram (TR) bernomor ST/2253/IX/2016 yang didistribusikan pada Jumat 16 September 2016 lalu. Pada TR itu disebutkan sejumlah petwora tinggi Polri yang dimutasi antara lain, Kapolda Metro Jaya, posisi Kapolda Aceh Irjen M Husein Hamidi juga diganti.

Husein yang sudah masuk masa pensiun, digantikan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Rio Septianda Djambak. Selanjutnya mutasi Asisten Perencanaan (Asrena) Kapolri dari Komjen Arief Wachyunadi ke Brigjen Bambang Sunarwibowo.(Sah)

Beri Komentar