Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Macet 7 Km, Kendaraan ke Arah Bandara Soekarno Hatta Diputar Balik

Macet 7 Km, Kendaraan ke Arah Bandara Soekarno Hatta Diputar Balik Kemacetan Di Tol Arah Bandara Soetta (Twitter @TMCPoldaMetro)

Dream - Kemacetan terjadi di jalan tol menuju Bandara Soekarno Hatta, Selasa 10 November 2020. Di ruas Tol Soedijatmo mengarah ke bandara, antrean mengular hingga Km 27+600 atau sekitar 7 Kilometer sehingga pengendara diimbau menggunakan jalur alternatif menuju bandara.

"Hal ini disebabkan karena kepadatan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta sejak pukul 04.00 WIB, yang berdampak hingga Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Soedijatmo," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), Irra Susiyanti, dikutip dari Merdeka.com.

Untuk mengurai kepadatan, JMT selaku pengelola ruas tol tersebut telah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pengaturan lalu lintas. "Bagi pengguna jalan yang sedang dalam perjalanan menuju ke bandara diputarbalikan di u-turn Km 30+800," ujarnya.

Jasamarga mengimbau pengguna jalan yang akan menuju ke Bandara Soekarno-Hatta menggunakan jalur alternatif. Pengendara juga diimbau berhati-hati selama di jalan. "Patuhi batas kecepatan berkendara di jalan tol," kata Irra.

Sementara, di Bandara Soetta, ribuan orang berkumpul. Mereka menjemput pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, di Terminal 3.

Ribuan Orang Jemput Habib Rizieq di Bandara Soekarno-Hatta

Dream - Massa Front Pembela Islam (FPI) melakukan long march menuju Bandara Soekarno Hatta untuk menjemput [impinan mereka, Habib Rizieq Shihab, Selasa 10 November 2020. Mereka masuk lewat pintu Tol Sedyatmo menuju Terminal 3 Bandara Soetta.

Ribuan orang yang melakukan long march mengumandangkan sholawat. Mereka berjalan menyusuri jalan di bandara, dari keluar Tol Sedyatmo hingga di depan Terminal 3. Polisi, TNI, dan Aviation Security, melakukan penjagaan.

Kasat Lantas Polres Kota Bandara Soetta, AKP Tugiyo, mengungkapkan, arus lalu lintas menuju bandara tersendat akibat massa penjemput Habib Rizieq memadati jalan.

"Lalu lintas Bandara Soetta, baik yang mau masuk tol maupun keluar tol tersendat oleh kendaraan penjemput HRS," kata AKP Tugiyo, dikutip dari Merdeka.com.

Menurut dia, calon penumpang pesawat yang tersendat terpaksa berjalan kaki menuju terminal pemberangkatan. "Kondisinya saat ini calon penumpang pada turun di tol berjalan kaki sampai area u turn dan kemudian menaiki bus jemputan," ucap dia.

Pantauan di lokasi, sejumlah pintu masuk ke area Bandara Soetta ditutup. Sejak pintu M1, Parimeter Utara, dan Parimeter Selatan.

Sementara, dalam video siaran langsung kanal YouTube FPI, Front TV, terlihat massa mengenakan pakaian serta atribut serba putih meneriakkan "aksi bela Islam" berulang-ulang. Massa juga menyerukan takbir.

Bukan hanya orang dewasa, sejumlah remaja juga turut menyambut kedatangan Habib Rizieq yang bertolak dari Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi pada Senin sore 9 November 2020.

Dalam video tersebut, tampak pula deretan kendaraan operasional polisi di samping jalan tempat massa berjalan. Tidak diketahui secara pasti berapa jumlah massa yang datang menyambut kepulangan Habib Rizieq.

      View this post on Instagram

Ribuan lebih massa Pencinta Habib Rizieq sudah berkumpul dikawasan Bandara Soekarno Hata,Tangerang,Banten,pada Selasa(10/11/20) pagi ini untuk menyambut kedatangan Imam Besar mereka dari Arab Saudi. Vid by tim @warungjurnalis #fpi#massa#habib#habibrizieq#sambut#kedatngan#bandarasoeta

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
2 Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang

2 Pesawat Kembali Tabrakan di Bandara Jepang

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan pesawat itu.

Baca Selengkapnya
Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Mushola di Dalam Pesawat, Bisa Sholat di Atas Ketinggian 30 Ribu Kaki

Penampakan musala dalam pesawat, tampak nyaman dan cukup luas.

Baca Selengkapnya
Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Turis Asing di Bali Sampai Jalan Kaki, Menhub Kasih 3 Solusi Atasi Macet Ekstrem di Bandara

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh beberapa pihak, termasuk Otoritas Bandara, Jasa Marga, Jasa Raharja, dan Angkasa Pura Indonesia.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Tiket Calon Penumpang Terdampak Kecelakaan KA Turangga di Bandung Dikembalikan 100%

Tiket Calon Penumpang Terdampak Kecelakaan KA Turangga di Bandung Dikembalikan 100%

Apabila akan membatalkan perjalanan, bea dikembalikan sebesar 100 persen.

Baca Selengkapnya