Bangunan IAIN Palu Rusak, UIN Makassar Siap Tampung

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 4 Oktober 2018 19:02
Bangunan IAIN Palu Rusak, UIN Makassar Siap Tampung
Mahasiswa dapat memperoleh materi kuliah dengan sistem `sit in`.

Dream - Gempa dan tsunami di Palu dan Donggala mengakibatkan bangunan kampus IAIN Dato Karama Palu rusak parah. Kondisi ini diprediksi mempengaruhi kegiatan perkuliahan di IAIN Dato Karama.

Melihat kondisi itu, Rektor UIN Alauddin Makassar, Musyir siap menerima mahasiswa IAIN Dato Karama Palu.

“ Hasil rapim memutuskan UIN Alaudin siap dan menyetujui penerimaan mahasiswa IAIN Dato Karama Palu untuk mengikuti kuliah sit in pada bidang jurusan yang relevan di UIN Alauddin Makassar,” kata Musyfir, dikutip dari kemenag.go.id.

Musyfir mengatakan kuliah sit in mengizinkan mahasiswa untuk ikut duduk, melihat, mendengar, dan mengamati materi kuliah dosen.

Musyfir akan memastikan jumlah mahasiswa dan program studi yang akan mengikuti sit in di UIN Alauddin Makassar.

" Kami juga telah membentuk tim penyelaras terkait hal tersebut," ujar Musyfir.

Dirjen Pendidikan Islam, Kamaruddin Amin mendukung antisipasi perkulihan sit in ini. Amin mengatakan, terobosan ini diperlukan agar proses belajar mahasiswa IAIN Datokarana Palu bisa tetap berjalan.

“ Mahasiswa tidak perlu khawatir karena nilai akhir yang akan dikeluarkan tetap menjadi kewenangan IAIN Palu,” ujar dia.

Saat ini, keluarga besar UIN Alauddin Makassar juga menggelar penggalangan dana. Hingga kemarin, total dana yang terkumpul dari No. Rekening 8000888519 An. Peduli Bencana UIN Alauddin Makassar sebanyak Rp63.656.977. Dana itu nantinya akan diperuntukkan membantu Mahasiswa IAIN Palu. (ism)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham