Main Ponsel Selama Seminggu, Perempuan Ini Alami Gejala Aneh

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 25 Oktober 2018 14:02
Main Ponsel Selama Seminggu, Perempuan Ini Alami Gejala Aneh
Jarinya tak bisa bergerak. Penyebabnya?

Dream - Ini peringatan bagi kita semua. Jangan terlalu lama dan sering-sering bermain ponsel. Sebab, tidak baik untuk kesehatan.

Mari kita baca kisah perempuan asal Changsha, China, berikut ini. Wanita yang tidak disebutkan identitasnya ini mengalami gejala aneh setelah selama sepekan terus-terusan main ponsel.

Menurut laman NextShark, perempuan itu menghabiskan waktu liburnya selama sepekan untuk bermain ponsel. Dia hanya melepaskan ponsel ketika tertidur di malam hari.

Setelah selama sepekan bermain ponsel, dia merasakan sakit di tangan kanannya. Dia bahkan tak bisa menggerakkan jari-jarinya. Jemari pun `terkunci` dengan posisi menyerupai memegang ponsel.

Dokter yang merawatnya mendiagnosis kondisinya sebagai tenosinovitis, atau peradangan di selubung cairan yang mengelilingi tendon.

1 dari 1 halaman

Tubuh Juga Perlu Istirahat

 Jari-jarinya kaku

Kondisi itu disebut tidak menyebabkan infeksi alias tidak menular. Dokter menyebut kondisi itu muncul karena aktivitas yang berlebihan yang akhirnya menyebabkan nyeri sendi, pembengkakan, dan kram.

Perempuan itu disarankan dokter istirahat. Dokter juga mengimbau masyarakat tak menggunakan ponsel secara terus menerus.

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting