Malaysia Demam 'Unboxing by Husband', Ramai Kecaman

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 17 Januari 2022 12:00
Malaysia Demam 'Unboxing by Husband', Ramai Kecaman
Banyak yang menyatakan tren tersebut sangat tidak pantas.

Dream - Baru-baru ini, sebuah tren viral muncul di TikTok melibatkan pengantin baru muslim. Pasangan ini berpose di depan cermin dengan pakaian pernikahan di malam pertama.

Pengantin pria kemudian melepas aksesoris kepala pengantin wanita. Hal itu ternyata banyak dilakukan pasangan pengantin baru.

Tren viral di Malaysia ini dimaksudkan untuk memperingati momen bahagia. Juga sekaligus mengumumkan mereka sudah menjadi suami istri yang sah.

Namun, tren yang dikenal dengan " Unboxing By Husband” justru menuai banyak kecaman. Sampai-sampai departemen agama menyatakan itu bertentangan dengan ajaran Islam.

 

1 dari 2 halaman

Dituding Dapat Mengundang Fitnah

Departemen Agama Islam Perak, Malaysia, menyarankan umat Islam untuk menjauhi tren itu. Mereka mengatakan wajib bagi suami untuk melindungi kehormatan istri mereka.

" Tindakan unboxing bukan bagian dari ajaran Islam karena merupakan awal dari dosa dan mengundang fitnah," demikian pernyataan Departemen Agama Islam Perak

Ulama Pencetus Ummah (PU) Syed juga secara terbuka mengkritik tren tersebut. Dia membagikan pemikirannya di sebuah postingan Instagram.

" Tren 'Unboxing Wife atau Unboxing by Husband’ adalah bidah lain yang sedang viral dan yang telah dilakukan oleh banyak pasangan muda di media sosial!" tulis dia.

 

2 dari 2 halaman

Tergolong Membuka Aurat

" Membuka aurat itu haram, apalagi membuka aurat istri! Dan Anda masih bangga membagikan konten haram hanya untuk mendapatkan banyak penayangan," tulis dia melanjutkan.

Dalam wawancara dengan mStar, PU Syed juga berpesan kepada masyarakat agar tidak ikut-ikutan hal yang tidak masuk akal tersebut karena tidak bermanfaat.

" Sebagai anak muda kita memiliki sifat untuk mencoba sesuatu, tetapi kita juga harus mematuhi perintah Tuhan dan jangan pernah melakukan hal seperti itu. Hindari melakukan hal-hal yang tidak masuk akal, karena tidak membawa manfaat tetapi hanya fitnah," ujar dia, dikutip dari World of Buzz.

Laporan: Amanda Putri Ivana

Beri Komentar