Manfaatkan Masa Lockdown, Pria Ini Curi Puluhan Pakaian Dalam Wanita

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Selasa, 19 Mei 2020 06:01
Manfaatkan Masa Lockdown, Pria Ini Curi Puluhan Pakaian Dalam Wanita
Lee menghadapi sejumlah ancaman atas perbuatannya.

Dream - Pria asal Singapura ini menerima hukuman lantaran terpergok mencuri pakaian dalam wanita demi memuaskan hasrat seksualnya. Pria tersebut diketahui sudah mencuri sekitar 100 bra dan 42 pasang celana dalam

Lee Chee Kin, 39 tahun, mengaku bersalah atas 10 tuduhan pencurian, tindak pidana, pembobolan akses komputer, serta pelanggaran peraturan Covid-19. Sebanyak 14 tuduhan lainnya masih dalam pertimbangan.

Menurut informasi dari pengadilan, Lee memilih mencuri pakaian dalam berdasarkan bentuknya. Dia sampai memanjat gerbang belakang dan memasuki area jemuran warga untuk melakukan pencurian tersebut.

" Terdakwa menggunakan bra dan celana dalam curian untuk kepuasan seksualnya sendiri," kata Wakil Jaksa Penuntut Umum, Kwang Jia Min, dikutip dari Channel News Asia.

 

1 dari 4 halaman

Bobol 30 Rumah demi Pakaian Dalam Wanita

Lee dilaporkan telah memasuki 30 rumah korban dan setidaknya mencuri 34 bra, 42 pasang celana dalam dan bra serta satu pasang tali bra.

Pada 15 April lalu, ketika circuit breaker atau karantina wilayah di Singapura diberlakukan, Lee meninggalkan rumahnya dengan niat untuk mencuri. Saat itu, Lee sedang dalam jaminan pengadilan dan tidak menggunakan masker ketika keluar rumah.

Lee mengaku telah melakukan penyalahgunaan kartu debit di stasiun MRT atas nama Ang Mo Kio dan menghabiskan sekitar 91 dolar Singapura (Rp950 ribu).

Dia berharap mendapat kesempatan bertemu dokter dan " melakukan sesuatu yang baik untuk masyarakat" . Jaksa menyatakan tidak akan keberatan dengan keputusan tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Ancaman Berlapis

Jaksa menyatakan belum memiliki kepastikan terkait kelainan seksual yang dimiliki Lee sebagai kondisi kejiwaan yang wajar. Atau apakah kondisi seperti itu terkait dengan tindakan pelanggaran yang dilakukannya.

Untuk pelanggaran pidana, Lee dapat dipenjara hingga tiga bulan, didenda hingga 500 dolar Singapura (Rp5,2 juta), atau malah keduanya.

Untuk pencurian, dia dapat dipenjara hingga tiga tahun, didenda, atau keduanya.

Untuk melanggar peraturan Covid-19, dia dapat dipenjara hingga enam bulan, didenda hingga 10 ribu dolar Singapura (Rp100 juta), atau keduanya.

3 dari 4 halaman

Thailand Resmi Buka Pusat Perbelanjaan Usai 2 Bulan Ditutup Akibat Covid-19

Dream - Thailand resmi membuka kembali mal dan department store untuk pertama kalinya, Minggu 17 Mei 2020, setelah ditutup sejak Maret akibat pandemi virus corona. Kebijakan ini diterapkan menyusul melambatnya penambahan kasus baru Covid-19.

Pengelola mal terbaik di Thailand, Central Pattana Pcl, membuka kembali 33 pusat perbelanjaannya di seluruh negeri. Perusahaan ini memberlakukan kontrol kepadatan dengan hanya membolehkan satu orang per 5 meter persegi, menggunakan robot pengukur suhu tubuh, dan menggunakan lift tanpa sentuhan.

Dikutip dari Straits Times, puluhan pengunjug terlihat mengantre sebelum masuk ke mal Iconsiam di pusat Bangkok. Pengunjung diminta untuk memindai kode QR dan mendaftar pada laman resmi pemerintah sebelum masuk.

" Saya mau makan masakan Jepang sekarang karena saya tidak pernah merasakannya sejak tiga sampai empat bulan kemarin. Kode QR ini kurang nyaman bagi orang tua seperti saya," ujar Sa-nguan Khumrungroj, 65 tahun.

Sebuah mesin menyemprotkan disinfektan ke kaki pelanggan ketika mereka masuk mal Iconsiam. Juga terdapat sejumlah alat pembersih tangan.

4 dari 4 halaman

Kasus Positif Covid-19 Melambat

Pada Minggu, Thailand melaporkan hanya ada tiga kasus baru, sejalan dengan tren melambatnya penambahan kasus Covid-19 sepanjang Mei. Sejauh ini, tercatat ada 3.028 kasus positif di Thailand, dengan 2.856 pasien telah sembuh dan 56 orang meninggal.

" Kasus-kasus telah menurun banyak, sehingga saya pikir tepat membuka kembali mal karena ekonomi telah memburuk," ujar pengunjung mal Iconsiam lainnya, Pornchai Laochunsuwan.

Pemerintah Thailand memerintahkan mal-mal harus tutup pada jam 20.00. Area-area yang memungkinkan orang untuk berkumpul seperti bioskop dan arena bowling tetap harus ditutup.

Pemerintah telah melonggarkan langkah-langkah lain pada Minggu, termasuk mempersingkat jam malam sebanyak satu jam. Jam malam yang sebelumnya dimulai pukul 22.00 hingga 04.00 menjadi mulai pukul 23.00 hingga 04.00 waktu setempat.

Pada akhir April, negara ini memberlakukan pembatasan usaha kecil seperti restoran dan pangkas rambut. Pada Sabtu, regulator penerbangan memperpanjang larangan penerbangan internasional hingga akhir Juni.

Beri Komentar