Mantan Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo Tutup Usia

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 26 Januari 2016 14:13
Mantan Dubes RI untuk Swiss Djoko Susilo Tutup Usia
Djoko meninggal akibat serangan jantung.

Dream - Mantan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Swiss, Djoko Susilo meninggal dunia. Dikabarkan politisi PAN tersebut meninggal akibat serangan jantung.

" Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Djoko Susilo pada Selasa siang 26 Jan 2016 dalam usia 55 tahun," kicau akun Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, @kemenporaRI dikutip Dream, Selasa, 26 Januari 2016.

Berdasarkan kabar yang didapat, Djoko terkena serangan jantung mendadak. Dia sempat dilarikan ke Rumah Sakil Ali Sibro Malisi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Saat ini, jenazah masih disemayamkan di RS Ali Sibro Malisi. Belum ada kabar kapan dan di mana jenazah akan dikebumikan.

Djoko Susilo sempat terpilih menjadi anggota DPR RP periode 2004-2009 dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN). Usai berkiprah di parlemen, Djoko ditunjuk menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Switzerland dalam kurun waktu 2010-2014.

Djoko menamatkan jenjang Strata 1 pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada pada 1985. Dia meraih gelar master dari University of Maryland, Central Park, Amerika Serikat pada 1990 dan meraih PhD di bidang jurnalistik dari University of Wales, Cardiff, Inggris.

Selain sebagai Dubes, sepanjag hidupnya mendiang juga memberikan perhatian yang besar pada dunia olahraga, khususnya sepakbola di Tanah Air. Bahkan pemikirannya senantiasa terus diberikan Djoko selama menjabat Dubes.

" Kemenpora sendiri Bapak Djoko Susilo banyak memberikan sumbangan pemikiran kritis terhadap dunia olahraga nasional, khususnya sepakbola," kata akun Kemenpora tersebut.

Selama Jalan Pak Djoko Susilo...

Beri Komentar