Mau Nikahi Perawan Kampung Ini? Maskawin Minimal Rp109 Juta

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 25 Desember 2015 07:00
Mau Nikahi Perawan Kampung Ini? Maskawin Minimal Rp109 Juta
Maskawin untuk janda sebesar Rp73 juta. Jangan heran. Jumlah itu sebenarnya malah lebih rendah dari besaran maskawin yang dipatok sebelumnya.

Dream - Suku Arfaa yang tinggal di wilayah utara Kota Baha, Arab Saudi, membuat standar maskawin untuk para wanita. Mereka membedakan besaran maskawin untuk wanita yang masih perawan dan tidak.

Dikutip Dream dari Emirates247, seorang pria yang ingin menikahi perawan dari Suku Arfaa harus menyediakan 30 ribu riyal Saudi atau sekitar Rp109 juta. Jika tidak, jangan harap mendapat perawan Arfaa.

Sementara, untuk menikah dengan perempuan Arfaa yang sudah tak perawan lagi, seorang pria harus membayar maskawin 20 riyal Saudi atau sekitar Rp73 juta.

Menurut Anda, apakah maskawin itu terlalu mahal? Jangan heran. Jumlah itu sebenarnya malah lebih rendah dari besaran maskawin yang dipatok sebelumnya.

Sebelum keputusan baru ini, Suku Arfaa menetapkan maskawin untuk perawan sebesar 40 ribu riyal Saudi atau sekitar Rp150 juta. Sementara untuk wanita yang tak perawan lagi sebesar 30 ribu riyal Saudi atau sekitar Rp109 juta.

“ Para kepala suku juga sepakat pada pertemuan mereka mendorong pernikahan massal untuk memotong biaya,” demikian laporan surat kabar setempat. 

1 dari 3 halaman

Foto Pernikahan Ini Bisa Bikin 'Kaki Lemas'

Dream - Telah banyak foto-foto kreatif yang bertebaran di Internet. Namun kadang kita kehilangan minat begitu melihat foto-foto berikutnya.

Namun tidak demikian dengan foto pernikahan di atas tebing yang diambil oleh fotografer Jay Philbrick.

Koleksi foto-foto pernikahan tersebut benar-benar membuat jantung berdebar. Bagaimana tidak? Kedua pasangan pengantin yang difoto Philbrick berdiri di atas tebing vertikal yang tingginya mencapai 106 meter.

Banyak orang merasa kagum tidak hanya oleh kreativitas sang fotografer, tetapi dengan keberanian dari pasangan pengantin yang mau melakukan pemotretan di lokasi yang mendebarkan.

Untuk menghasilkan foto yang menakjubkan ini, kedua pasangan pengantin harus mendaki tebing curam setinggi 213 meter di Cathedral Ledge di Echo Lake Park, New Hampshire.

Setelah itu mereka akan turun ke tebing sempit di ketinggian 106 meter. Philbrick benar-benar telah membawa dunia pemotretan pernikahan ke tingkat yang ekstrem.

(Sumber: Viral4real)

2 dari 3 halaman

Heboh Pesta Pernikahan Pengantin Wanita Jatuh dan Koma

Dream - Kesedihan menyelimuti sebuah pesta pernikahan baru-baru ini di Zaozhuang, Provinsi Shandong, Tiongkok setelah seorang pengantin wanita koma dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Wanita tersebut jatuh dan tidak sadarkan diri setelah dilempar ke udara oleh para pengiring pengantin pria. Namun sial, mereka gagal menangkap tubuh pengantin wanita itu sehingga jatuh ke lantai dan kepalanya terluka.

Wanita itu langsung tidak sadarkan diri sehingga dilarikan ke rumah sakit. Sesuai dengan tradisi di Tiongkok, ketika pengantin wanita tiba di tempat pernikahan untuk bertemu pengantin pria, para pengiring pengantin pria pergi untuk menyambutnya.

Namun, karena sangat gembira, mereka gagal untuk menangkap wanita malang tersebut setelah melemparkannya ke udara.

Pengantin wanita dibawa ke rumah sakit masih dengan gaun pengantinnya dalam tujuh menit. Itupun setelah polisi memastikan bahwa ambulans bisa mencapai rumah sakit dalam waktu sesingkat mungkin. 

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

 

Pernikahan-pernikahan unik, klik halaman berikutnya.. 

3 dari 3 halaman

Mulan: Pernikahan Saya Tidak Salah di Mata Allah

Dream - Seolah geram dengan tudingan atas dirinya yang disebut sebagai pihak ketiga perusak rumah tangga Ahmad Dhani dan Maia Estianty, penyanyi Mulan Jameela pun mengungkapkan kesedihannya di akun media sosial.

Tidak hanya itu, lewat video wawancara eksklusif Deddy Corbuzier yang diunggah ke akun instagram @mastercorbuzier, Mulan melontarkan permintaan maaf.

Walaupun sudah blak-blakan dan mengungkapkan rasa bersalahnya, Mulan masih saja kena cibir para netizen.

" Sekarang sudah kelurga mreka berantakan baru minta maaf? @JameelaOfficial ingat dulu lo nangis-nangis fitnah maya dan enggak ngaku, semua masih kami ingat,"  kata akun Ani, Selasa 15 Desember 2015.

Pertanyaan-pertanyaan para netizen pun dibalas Mulan dengan sabar.

" Saya memfitnah mba maia yang mana ya? Tolong di luruskan,"  jawab Mulan di akun twitter miliknya.

" Terima kasih untuk respon temanteman semua. Saya berharap niatan saya berdamai tidak disalah artikan. Adapun saya bicara atau menjawab pertanyaan-pertanyaan yang harus saya jawab, saya hanya mencoba meluruskan. Saya tidak mau menyudutkan siapapun. Semoga Allah selalu bersama kita semua,"  tulisnya lagi.

Mulan pun sepertinya lelah membaca komentar miring dari netizen, Ia pun mengatakan pernikahannya dengan Dhani tidaklah salah.

" Saya rasa saya harus meluruskan " pernikahan saya tidak salah ( diperbolehkan ) di mata Allah" karena sepengetahuan saya di agama saya berpoligami di perbolehkan kalo mampu (padahal sy tidak berpoligami). Seorang laki-laki menikahi perempuan turun ranjang (menikahi kakak perempuan, lantas setelah cerai menikahi adek perempuannya) pun di perbolehkan.. Hanya saya pasti mengecewakan mba maia dan mungkin itu yg di anggap salah oleh mba maia. Apapun itu bentuknya saya salah ataupun tidak salah, saya berniat meminta maaf,"  tulis Mulan.

" Banyak proses sampai saya menikah dengan mas Dhani. Dan saya tidak bisa sampaikan d sini,"  tulisnya. Terkait tudingan perebut suami orang yang sudah cukup lama tertuju padanya, Mulan mengatakan Ia tidak punya daya untuk itu.

" Saya tidak punya daya dan upaya untuk merebut siapapun dari siapapun. Saya bukan wanita kuat berkuasa yang bisa melakukan itu,"  tulis ibu dari Safeea Ahmad ini.

Mulan pun berusaha dengan sabar menerima tudingan-tudingan yang ditujukan untuknya. " Mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat. (Al-baqarah : 153),"  kicau Mulan. (Ism) 

Beri Komentar