Polisi yang Menempel di Mobil Terseret 100 Meter, Ini Pelakunya

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 25 Juli 2019 20:02
Polisi yang Menempel di Mobil Terseret 100 Meter, Ini Pelakunya
Ketika kakinya mulai menyentuh aspal, si pengemudi juga tak kunjung menghentikan mobilnya.

Dream - Aksi polisi lalu lintas menghebohkan warganet di media sosial. Video aksinya menghentikan mobil yang melaju disebut mirip aksi film laga Hollywood.

Dalam video itu, si polisi terlihat berada di depan mobil layaknya film laga. Ketika kakinya mulai menyentuh aspal, si pengemudi juga tak kunjung menghentikan mobilnya.

Aksi berbahaya itu dilakukan polisi lalu lintas Brigadir Doris Natan. Brigadir Doris mencoba menghentikan pengemudi yang diduga melanggar.

Brigadir Doris bertugas di Pos Lalu Lintas Rajiman, Jalan Pasir Kaliki, Bandung, Jawa Barat. Peristiwa itu terjadi Kamis siang sekitar pukul 11.00 WIB.

" Ketika hendak melakukan pemeriksaan surat-surat, namun pengendara ini tidak mau berhenti," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andika kepada Dream, Kamis, 25 Juli 2019.

Trunoyudo mengatakan, akibat peristiwa itu, Natan terseret mobil hingga sejauh 100 meter. Beruntung, dia tidak mengalami luka berat.

" Petugas kita terbawa sampai 100 meter. Alhamdulillah sehat, anggota kita tetap kita lakukan pengecekan," ucap dia.

1 dari 7 halaman

Pelaku Tinggal di Jakarta

Setelah dilakukan pengecekan, pelaku diketahui berinisial CC. Dia beralamat di Gunung Sahari Utara, Jakarta Pusat.

Setelah itu, polisi melakukan penilangan terhadap CC dengan jenis pelanggaran Pasal 287 ayat (1) dengan ancaman 2 bulan penjara dan/atau denda Rp500 ribu dan Pasal 282, ancaman penjara satu bulan dan/atau denda Rp250 ribu.

Trunoyudo mengaku belum mengetahui Natan membuat laporan polisi atau tidak mengenai kejadian yang dialaminya.

" Sejauh ini saya belum dapat laporan yang bersangkutan membuat laporan atau tidak," kata dia.

Saat ini, CC masih berada di kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait tindakannya.

2 dari 7 halaman

Aksi Heroik Polisi Hentikan Pelanggar Lalu Lintas Sampai Naik di Kap Mobil

Dream - Jadilah pengendara yang tertib lalu lintas. Patuhi segala aturan yang ada supaya aman berkendara dan tidak kena tindak polisi lalu lintas.

Jangan seperti yang terekam dalam video ini. Seorang polisi berusaha menghentikan laju pengedara mobil yang berusaha kabur saat akan diproses penilangan.

Namun pengemudi mobil itu tak kunjung henti. Tak peduli akan membahayakan dirinya, polisi tersebut nekat naik di kap City Car berwara hitam itu.

Upayanya membuahkan hasil. Pengemudi akhirnya hentikan mobil karena sang polisi yang terus berpegangan di bagian depan mobil.

Saat coba mengerem terlihat kaki polisi sempat terseret beberapa meter.

3 dari 7 halaman

Dikecam Netizen

Video itupun viral usai dipsoting akun instagram @lambe_turah.

" Aksi heroik pak polisi Saat menilang pelanggar lalulintas. Sdh salah bukannya berikan surat2 kelengkapan berkendara Eh malah tancap gassss. Untung nya pak polisi sigap Kaya adegan di pilem2 yesss. Tolong dihukum ya pak Ini sdh gak cm melanggar lalu lintas Tp jd sudah membahayakan nyawa anggota kepolisian." Tulis akun @lambe_turah sebagai caption video.

Peristiwa yang dikabarkan terjadi di kawasan Bandung ini sontak viral mendulang beragamkomentar netizen.

" Parahhh., klo udah salah yawda sih ditilang aja. Pak polisi tu kerjanya cape tau," Tulis akun @niqmon.

" Astagfirulloh.. yg nyetir sehat?!" Tulis akun @junoisnovi.

" ya ampun itu kaki pak pol nya pasti sakit bgt. gada otak lah itu supirnya." Tulis akun sweetrevenge66.

Berikut videonya:

5 dari 7 halaman

Kisah Heroik Polisi Penyelamat Keluarga yang Terjebak Banjir Tol Madiun

Dream - Tindakan kemanusian yang diperlihatkan Anggota Satlantas Polres Kediri, Aiptu Sujadi, saat menyelamatkan satu keluarga dari banjir di pinggir jalan tol Madiun mendapat apresiasi dari Kapolda Jawa Timur. 

Saat banjir parah menerjang sebagian besar kawasan Kabupaten Madiun, Sujadi diketahui sedang dalam perjalanan dari Ngawi menuju Kediri. Bersama keluarga, dia menempuh jalur tol.

Ketika melintas di Tol Madiun, Sujadi melihat area di kiri jalan tol penuh dengan air. Dia memperlambat laju kendaraannya untuk melihat apa yang sedang terjadi.

" Saya buka kaca, dengar ada orang meminta tolong, dengan spontan saya terpanggil," kata Sujadi, dikutip dari Liputan6.com.

Sujadi turun dari mobil dan melompati pagar pembatas. Dia segera menuju sumber suara.

" Kalau sampai terlambat, empat orang itu (satu keluarga), dua anak balita dan dua orang dewasa mungkin akan tenggelam," ucap Sujadi.

6 dari 7 halaman

Berjalan Spontan

Tanpa pikir panjang, Sujadi masuk ke dalam air. Dia hanya berpikir bagaimana agar satu keluarga itu selamat.

" Saya langsung masuk ke air, meminta anak itu diberikan saya untuk saya bawa ke bahu jalan tol," kata dia.

Upaya penyelamatan itu bukan tanpa halangan. Sujadi mengaku sempat kesulitan menyelamatkan salah satu dari empat korban banjir itu lantaran harus melewati pagar pembatas.

" Ada kawat berduri, jaraknya agak mepet. Saya sekeluarga dibantu anak saya, kemudian ada pemuda satu berhenti ikut membantu," tutur Sujadi.

Menurut Sujadi, dua balita dari keluarga itu terus menangis sejak berada di dalam air hingga berhasil diselamatkan. Tampaknya, kata dia, dua balita tersebut mengalami ketakutan.

" Sampai di atas menangis dan kedinginan, istri saya memberi selimut dan jaket agar tidak kedinginan," kata dia.

7 dari 7 halaman

Diganjar Penghargaan

Sujadi memahami jika dua balita tersebut tidak berhenti menangis. Sebab, dia menyaksikan sendiri seberapa parah banjir yang melanda Madiun di akhir pekan lalu.

" Jadi kalau saya berdiri itu tenggelam, ada yang dangkal ada yang dalam. Ada seperti saluran air, naik lagi ada pembatas, gitu," kata Sujadi.

Aksi heroik Sujadi membuat banyak orang kagum. Dia pun diganjar penghargaan yang diserahkan langsung oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan.

Luki begitu bangga dengan sosok Sujadi. Dia berharap Sujadi bisa menjadi motivasi bagi polisi lain dalam menjalankan tugas.

" Semoga jadi pendorong untuk lebih melaksanakan tugas," ucap Luki.

Beri Komentar
Cerita dan Music Bersama Ify Alyssa | Online Dream Camp 2020