Misteri Penyekat Masjid Bergerak Sendiri Terkuak, Ternyata...

Reporter : Eko Huda S
Selasa, 21 Juni 2016 13:02
Misteri Penyekat Masjid Bergerak Sendiri Terkuak, Ternyata...
Rahimi tak menampik keberadaan jin, yang bisa memindah atau menggerakkan benda secara fisik.

Dream - Jabatan Agama Islam Melaka (JAIM) akhirnya menjelaskan bergeraknya dinding pembatas di Masjid Baru Tedong, Serkam. Menurut hasil penyelidikan, dinding pembatas itu bisa bergerak sendiri karena faktor angin.

“ Kami mendapati pembatas kayu itu bisa bergerak sendiri karena angin kuat kerana mempunyai roda,” kata Rahimi Bani, pejabat JAIM, sebagaimana dikutip Dream dari laman mynewshub.cc, Selasa 21 Juni 2016.

Menurut Rahimin, pembatas kayu yang memiliki roda di bagian bawah itu ditempatkan di ruang terbuka. Sehingga, saat tertiup angin, pembatas tersebut bisa bergerak atau berpindah tempat.

“ Selain itu, permukaan lantai yang licin juga menjadi faktor utama pembatas kayu tersebut mudah bergerak mengikuti arah angin,” kata dia.

Ada Jin Pengganggu...

1 dari 2 halaman

Ada Jin Pengganggu....

Meski demikian, Rahimi tak menampik keberadaan jin, yang bisa memindah atau menggerakkan benda secara fisik.

“ Terdapat golongan jin yang bisa menggerakkan barang yaitu jin Ifrit,” kata Rahimi.

“ Jin ini juga bisa menjelma sebagai manusia dan mengeluarkan api seperti yang terjadi pada zaman Nabi dan Rasul,” sambung dia.

Selain jin Ifrit, tambah dia, ada juga jin-jin lain. “ Namun golongan itu tidak begitu kuat dan kebiasaannya mengganggu manusia dengan bunyi tawa dan mengetuk,” kata Rahimi.

2 dari 2 halaman

Video Dinding Pembatas Bisa Pindah Tempat

Dream - Pengguna media sosial di Malaysia tengah heboh membicarakan sebuah rekaman CCTV di Masjid Baru Tedong, Serkam, Melaka. Dalam rekaman itu terlihat, pembatas sholat bisa bergerak sendiri.

Remakan itu pertama kali diunggah oleh Datuk Akhbar Ali ke Facebook. Dengan cepat menjadi viiral. Banyak pengguna media sosial yang merasa heran.

Dalam video berdurasi 1 menit 48 detik tersebut terlihat pembatas ruang sholat bergerak. Padahal tak ada orang, ataupun angin kencang saat itu.

Menurut Akhbar Ali, peristiwa itu terjadi pada 28 Mei pukul 3.20 dinihari waktu setempat. Pengurus Masjid Tedong membagi video ini untuk mengkaji apa sebenarnya yang terjadi.

“ Jika ada pihak yang bersedia menghubungi kami untuk kita berbagi hasil kajian itu berbagilah pula dengan masyarakat,” kata Akhbar Ali.

“ Supaya kita bisa memahami. Pihak yang kita izinkan pihak yang berwenang,” tambah dia.

Netizen yang riuh di media sosial juga tak ketinggalan memberi analisa mereka. Ada yang menyebut pergerakan itu karena makhluk halus, ada pula yang berpendapat karena angin.

Namun katanya, pada malam kejadian itu angin berhembus tidak terlalu kuat. Apalagi pembatas itu juga berat.

Bagaimana menurut Anda? (ism, Sumber: Astro Awani)

Beri Komentar
Detik-detik Bom Bunuh Diri Meledak di Polrestabes Medan