Muazin Sholat Jumat Aksi 212 Jadi Kapolres Jaksel

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 9 Maret 2018 17:00
Muazin Sholat Jumat Aksi 212 Jadi Kapolres Jaksel
Kala itu, Indra masih menjabat Kapolres Cirebon.

Dream - Polisi yang bertindak sebagai muazin sholat Jumat saat Aksi 212 di Monumen Nasional pada 2 Desember 2016, Kombes Indra Jafar, dimutasi menjadi Kapolres Metro Jakarta Selatan. Indra menggantikan Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto, yang kini menjabat Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan (Koorspripim) Polri.

Mutasi tersebut didasarkan pada Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/663/III/KEP/2018. Selain Indra, ada sejumlah perwira polisi yang juga dimutasi.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto, membenarkan rotasi tersebut. " Benar. Mutasi dalam rangka penyegaran, tour of duty, dan tour of area, serta promosi jabatan," ujar Setyo, sehari lalu.

Selain dua sosok itu, ada nama Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata. Pria yang kerap disapa Untung Sangaji itu menduduki jabatan baru sebagai Wadir Polair Polda Sumatera Utara.

Nama Untung cukup dikenal publik karena sempat beradu tembak dengan teroris bom Sarinah, Jakarta Pusat, awal 2016. Beberapa waktu lalu, Untung dianggap melanggar HAM karena usahanya menangkap para waria.

Beberapa pejabat di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga mengalami mutasi. Kapolres Tangerang Selatan AKBP Fadli Widiyanto kini menduduki posisi sebagai Kapolres Jombang, Jawa Timur.

Sementara itu, Kapolres Tangerang Selatan akan diemban AKBP Fedy Irawan yang saat ini menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

Sumber: Liputan6.com/Nafiysul Qodar

Beri Komentar
Cara Samuel Rizal Terapkan Hidup Sehat Pada Anak