Muhammadiyah: Waspada ISIS, Jangan Salah Prediksi

Reporter : Maulana Kautsar
Senin, 23 November 2015 19:03
Muhammadiyah: Waspada ISIS, Jangan Salah Prediksi
Pemerintah perlu cermat melihat segala kemungkinan teror.

Dream - Ancaman teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) belakangan telah sampai di Indonesia. Melihat hal itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir meminta pemerintah meningkatkan kewaspadaan terhadap berkembangnya terorisme gaya baru ini.

" Muhammadiyah mengimbau pemerintah, baik Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Badan Intelejen Negara dan TNI untuk waspada ekspansi ISIS ini dalam konteks radikalisme politik," ujar Haedar di Gedung PP Muhammadiyah, Jakarta, Senin, 23 November 2015.

Menurut dia, pemerintah perlu cermat melihat segala kemungkinan teror. Dia berharap pemerintah menggandeng semua elemen masyarakat untuk solid mencegah potensi munculnya teror di Indonesia.

" Pemerintah dan aparat keamanan harus akurat, jangan salah prediksi. Untuk itu, masyarakat dan pemerintah harus solid menangkal ideologi radikal yang masuk. Jangan sampai kejadian di Perancis atau Timur Tengah terulang," tegas dia.

Untuk elemen masyarakat, Haedar secara tegas juga mengimbau untuk tidak menggunakan kebebasan berekspresi sebagai celah dan dukungan terhadap masuknya ISIS.

" Pada dasarnya masyarakat Indonesia itu moderat. Tapi jangan sampai ini menjadi celah masuknya ISIS," harap dia. (Ism) 

Beri Komentar
Dari Jakarta Hingga Bekasi, Ini Situasi Pemukiman yang Terkena Dampak Banjir