Nomor Urut Pilkada Solo: Gibran-Teguh 1, Bagyo-Supardjo 2

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 24 September 2020 16:25
Nomor Urut Pilkada Solo: Gibran-Teguh 1, Bagyo-Supardjo 2
"Nomor apa aja baik, satu baik dua ya bagus, sama baiknya"

Dream - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo telah melakukan pengundian nomor urut paslon di Pilwakot SOlo 2020. Pengundian nomor urut Pilwakot Solo digelar di The Sunan Hotel, Solo, Kamis 24 September 2020.

Dari hasil rapat pleno terbuka, pasangan Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa mendapatkan nomor urut satu. Sedangkan pasangan Bagyo Wahyu-FX Supardjo mendapatkan nomor urut dua.

" Pengundian nomor urut paslon telah kita lakukan, paslon Gibran-Teguh mendapatkan nomor satu dan Bajo nomor urut dua," ujar Ketua KPU Solo,, Nurut Sutarti, dikutip merdeka.com, Kamis 24 September 2020.

 

 

1 dari 4 halaman

Selama berlangsungnya pengundian nomor urut, selain kedua pasangan calon, KPU juga mengundang dua orang Liaison Officer (LO) dari dua kubu paslon dan dua anggota Bawaslu Solo.

" Total ada 9 orang yang kita undang dalam acara pengundian nomor paslon. Kami juga hanya mengundang 20 wartawan untuk meliput. Sisanya bisa melihat live streaming," terangnya.

Lebih lanjut Nurul menjelaskan, rapat pleno pengundian nomor dengan membatasi jumlah peserta ini, berdasarkan aturan baru PKPU Nomor 13 Tahun 2020. Selama berlangsungnya acara tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

" Sebelum acara dimulai lokasi rapat pleno dilakukan penyemprotan disinfektan. Semua ini untuk mencegah penularan Covid-19," jelasnya lagi.

2 dari 4 halaman

Nurul menambahkan, teknis pengundian paslon diminta mengambil satu dari sembilan botol hand sanitizer berisikan angka 1-9. Jika yang mendapatkan nomor kecil berhak mengambil nomor paslon duluan.

" Gibran-Teguh dapat nomor 1 dan Bajo dapat nomor 6. Dengan ini, pasangan Gibran-Teguh berhak mengambil duluan nomor undian, sedangkan Bajo mengambil setelahnya," pungkas dia.

Kepada wartawan, Gibran mengaku tidak mempermasalahkan mendapatkan nomor urut berapa. Baik nomor 1 maupun nomor dua 2 baiknya.

" Nomor apa aja baik, satu baik dua ya bagus, sama baiknya," ujar Gibran singkat.

Sumber: merdeka.com

3 dari 4 halaman

Ada Nama Joko Widodo di Tim Sukses Gibran

Dream - Beredar kabar bahwa ada nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa, yang didaftarkan KPU Solo beberapa waktu lalu.

Nama Joko Widodo, ditempatkan pada posisi Koordinator Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) dan parkir yang berada di bawah koordinasi Wakil Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh Bidang Bina Galang, Her Suprabu.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengkonfirmasi, memang ada nama Joko Widodo di daftar nama Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Namun sosok Joko Widodo dalam daftar bukanlah Presiden RI saat ini yang juga merupakan bapak dari Gibran.

“ Hanya kebetulan saja namanya sama, tapi orangnya berbeda,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Her Suprabo menjelaskan, Joko Widodo bahkan bukan pengurus DPC PDIP Solo, tapi ia siap bekerja memenangkan pasangan yang diusung.

Dikutip dari Solopos.com, nama aslinya yakni Joko Sri Wododo, namun di dalam dokumen Tim Pemenangan Gibran-Teguh yang disetorkan ke KPU pada Jumat 4 September 2020 lalu, hanya ditulis Joko Widodo.

Selain nama Joko Widodo ada nama-nama seperti Ardianto Kuswinarno, Maria Sri Sumarni, Achmad Sapari, Antonius Yogo Prabowo, di Tim Pemenangan Gibran-Teguh. Mereka adalah beberapa ketua parpol yang ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali Solo di pilkada 2020.

Mereka adalah beberapa ketua parpol yang ikut mendukung pasangan Gibran-Teguh sebagai cawali-cawawali Solo di pilkada 2020. Mereka bertindak sebagai Dewan Penasihat Tim Pemenangan Gibran-Teguh.

Beri Komentar