Ini Tampang Wajah Dua Penusuk Wiranto

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 10 Oktober 2019 14:07
Ini Tampang Wajah Dua Penusuk Wiranto
Kejadian berlangsung sangat cepat. Menko Polhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Banten.

Dream - Karo Penmas Div Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan upaya penyerangan terhadap Menko Polhukam Wiranto telah digagalkan. Pelaku penusukan juga sudah diamankan.

" Pelaku sudah diamankan," ujar Dedi, dikutip dari

Dedi belum dapat memberikan informasi mengenai perkembangan lebih lanjut mengenai peristiwa ini. Seperti dilansir Merdeka.com, Kepolisian saat ini masih menjalankan investigasi.

Wiranto diserang secara tiba-tiba oleh pria berjaket hitam. Pria itu menggunakan pisau dan berusaha menusuk Wiranto.

Mantan Panglima ABRI ini mengalami luka di bagian perut. 

 

1 dari 5 halaman

Tampang Pria Penusuk Wiranto

Berikut pria tak dikenal penusuk Menko Polhukam Wiranto 

 Penusuk Wiranto

(Foto: Istimewa)

2 dari 5 halaman

Tampang Wanita Penusuk Wiranto

Berikut tampang wanita penusuk Menko Polhukam Wiranto 

 Penusuk Wiranto

(Sumber: Istimewa)

3 dari 5 halaman

Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

Sebelumnya, Wiranto diserang secara tiba-tiba oleh pria berjaket hitam. Pria itu menggunakan pisau dan berusaha menusuk Wiranto.

Serangan tersebut berhasil digagalkan. Sedangkan Wiranto sendiri tidak mengalami luka-luka.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB saat Wiranto berada di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten. Wiranto sedang menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Awalnya, Wiranto sedang turun dari mobil dan bersalaman dengan tokoh setempat. Secara tiba-tiba, seorang pria mendekati Wiranto dan berusaha menusuk dari arah kiri.

Aksi tersebut diketahui oleh ajudan dan segera menarik Wiranto. Seketika Wiranto terjatuh namun terhindar dari serangan tersebut.

 

4 dari 5 halaman

Kondisi Menkopolhukam Wiranto Usai Serangan di Banten

Dream - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto disebut mengalami di bagian tubuh depan karena upaya penusukan saat berada di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Dilaporkan , Wiranto ke Serang dalam rangka peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dalam video yang beredar. Upaya penusukan itu terjadi dengan sangat cepat.

Kejadian itu bermula ketika Wiranto turun dari mobil dinasnya. Tiba-tiba, seorang pria mendekati Wiranto dari sisi kiri mobilnya.

Pria berjaket hitam itu segera menyerang Wiranto. Pengawal Wiranto dengan sigap menghalangi. Wiranto sempat terjatuh menghindari serangan itu.

Karopenmas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, pelaku sudah diamankan pihak kepolisian.

" Pelaku sudah diamankan," kata Dedi.

5 dari 5 halaman

Wiranto Ditusuk Orang Tak Dikenal di Banten

Dream - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, diserang orang tidak dikenal di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis, 10 Oktober 2019.

Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta saat peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Dikabarkan Wiranto yang baru keluar dari mobil diserang orang tidak dikenal. Penyerang bergerak dari arah samping kiri mobil.

Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Belum ada pernyataan resmi terkait kejadian ini. Pelaku disebut telah diamankan polisi.

Beri Komentar
ANGRY BIRDS 2, Animasi Lucu dengan Pesan Tersembunyi - Wawancara Eksklusif Produser John Cohen