Fakta Mengejutkan Pembunuhan Pembantu Hamil di Depok Terungkap

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Selasa, 7 November 2017 20:28
Fakta Mengejutkan Pembunuhan Pembantu Hamil di Depok Terungkap
Penyebab pembunuhan ini sangat megejutkan. Membuat banyak orang mengelus dada.

Dream - Fakta mengejutkan terungkap dalam kasus pembunuhan Syamsiah, asisten rumah tangga di Depok, Jawa Barat. Pada Minggu pekan lalu, jasad perempuan yang tengah mengandung anak ke dua ini ditemukan di rumah majikannya, Perumahan Pesona Mungil II, Mekarjaya, Sukmajaya.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, sebelum ditemukan meninggal, Syamsiah meminta Suwandi --yang menjadi tersangka pembunuhan ini-- menemuinya di rumah majikannya.

" Saat korban pulang dari pasar, korban bertemu dengan pelaku, lalu di rumah itu sempat melakukan hubungan intim," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 7 November 2017.

Dia menambahkan, setelah hubungan badan itu, tiba-tiba terjadi cekcok. Mereka berdebat tentang utang-piutang. " Keduanya cekcok karena korban menagih utang ke pelaku," ucap dia.

Merasa tidak terima, Suwandi membekap mulut Syamsiah. Saat itu Syamsiah melawan, hingga membuat emosi Suwandi meninggi. Ketika Syamsiah berteriak meminta tolong, Suwandi panik dan membunuhnya.

" Lalu, pelaku mengambil barang milik korban, yakni dua handphone dan kabur menggunakan sepeda motor," ujar dia.

Polisi menangkap Suwandi di tempat persembunyiannya di Jalan Gotong Royong, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Akibat perbuatannya, pelaku terancam pasal 340 KUHP dan atau pasal 338 KUHP dan atau pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Saat ini, pelaku tengah berada di Mapolres Depok untuk dimintai keterangan.

Beri Komentar