Pria 60 Tahun Ini 4 Hari Terapung di Laut Tanpa Makan dan Minum

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 18 Juni 2019 07:00
Pria 60 Tahun Ini 4 Hari Terapung di Laut Tanpa Makan dan Minum
Dia sempat mendengar suara yang memintanya melepaskan pelampung.

Dream - Pria berusia 60 tahun, John Low, menghebohkan dunia. Meski usianya tak lagi muda, kemampuan fisik dan mentalnya patut dipuji.

John mampu bertahan di tengah lautan selama empat hari tanpa makan dan minum. Dikutip dari laman OddityCentral, John mengaku mengalami `penyiksaan mental dan fisik` selama terapung di lautan.

Dia mulai melihat sesuatu dan mendengar suara-suara yang menyuruhnya melepaskan pelampung. Namun dia tidak mendengarkan, dan menahan rasa sakit, demi berjumpa dengan keluarganya.

Pada malam ke empat, sebuah keajaiban terjadi. Sebuah kapal yang lewat, Diogo Cao, memperhatikan pelampung yang digunakan John. Kapal itu mengangkat John ke atas dek.

" Yang bisa dia ingat dari penyelamatannya adalah berpikir, `Saya diselamatkan, sekarang saya bisa tidur`," kata John.

1 dari 1 halaman

Berterima Kasih ke Penyelamat

John menghabiskan dua hari di rumah sakit. Termasuk enam hari perawatan intensif. Dokter di Singapura mengatakan dia menderita infeksi paru-paru, gagal ginjal karena kekurangan cairan, serta luka bakar parah di sekujur tubuhnya.

Untungnya, dia dapat pulih. Bahkan, baru-baru ini, dia bertemu dengan kru Diogo Cao untuk mengucapkan terima kasih.

" Aku harap tidak akan ada orang lain yang bisa kau selamatkan, tetapi jika kamu melakukannya, tetap lakukan dengan keberanianmu," kata dia kepada para penyelamatnya.

Beri Komentar
Umroh Bareng Pasangan, Foto Sweet Selebritis Saat di Mekkah