Cinta Mati Kotanya, Pria Ini Rela Sapu Jalanan Tanpa Digaji

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 20 Mei 2019 18:00
Cinta Mati Kotanya, Pria Ini Rela Sapu Jalanan Tanpa Digaji
Demi kota tercinta, dia rela menjadi penyapu jalan tanpa dibayar.

Dream – Ada banyak pahlawan tanpa tanda jasa di sekitar kita. Salah satunya adalah petugas bersih-bersih jalan. Salah satunya adalah Husin Kasim.

Dikutip dari World of Buzz, Senin 20 Mei 2019, pria ini berasal dari Taiping, Malaysia. Saking cinta dengan kotanya, dia rela membersihkan jalan tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Husin sering terlihat menyapu jalan-jalan di Taiping. Aksinya ini diunggah oleh Facebook Dewan Kota Taiping.

Menurut Malay Mail, Husin lahir di Johor, tapi tinggal di Taiping untuk merawat ibunya yang sakit. Walaupun seorang pengangguran, pria ini mengorbankan sebagian waktunya untuk menjaga kotanya tetap bersih dari sampah.

Husin melakukannya dengan sukarela karena ingin melihat kotanya bersih. Dia juga ingin berkontribusi dengan caranya sendiri.

1 dari 1 halaman

Ingin Beli Motor

Pria ini memulai aktivitasnya dengan membersihkan jalan di pagi hari. Kalau tak mampu, dia akan melakukannya pada malam hari.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Husin berjualan sayur-mayur, ulam, dan kelapa yang ditemukan di jalan.

Selain pekerja keras, Husin merupakan orang yang rendah hati. Bahkan, pria ini enggan difoto.

" Kontribusi saya sangat kecil tetapi hati saya tenang ketika saya bisa membantu,” kata dia.

Pria ini mengubah wajah Taiping terkesan tak terawat menjadi bersih. Dikatakan bahwa sebelumnya jalan-jalan di sana dipenuhi oleh dedaunan yang jatuh menutupi saluran air. Ada juga sampah plastik, botol minuman, dan kertas.

Pria itu ingin punya sepeda motor agar bisa bekerja lebih cepat untuk membersihkan jalan. " Dengan sepeda motor, saya bisa bergerak lebih cepat dan menghemat waktu,” kata dia.(Sah)

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-