Real Count KPU 17.30 WIB, Suara Prabowo-Sandiaga Merangkak Naik

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 18 April 2019 18:22
Real Count KPU 17.30 WIB, Suara Prabowo-Sandiaga Merangkak Naik
Prosentase itu diambil dari 6.199 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 813.350.

Dream - Komisi Pemilihan Umum (KPU) terus memperbaharui real count hasil penghitungan suara di seluruh Indonesia. Pada pukul 17.30 WIB, Kamis 18 APril 2019, jumlah suara yang sudah masuk sebesar 0.76216 persen.

Pada data terbaru yang diunggah di laman resmi KPU, pasangan Jokowi Ma'ruf unggul sementara dengan perolehan suara sebanyak 57,71 persen.

Sementara untuk pasangan Prabowo-Sandiaga Uno memperoleh suara sebanyak 42,29 persen.

Prosentase itu diambil dari 6.199 tempat pemungutan suara (TPS) dari total 813.350.

Rencannya, KPU akan mengumumkan hasil perhitungan suara pada 22 Mei 2019 mendatang. Pada bulan ini, akan diketahui siapa yang akan memimpin Indonesia dalam lima tahun ke depan.

(Sumber: pemilu2019.kpu.go.id)

1 dari 6 halaman

Gara-gara 'Tampang Boyolali', Prabowo-Sandiaga Dapat Suara Nol

Dream - Masih ingat dengan 'tampang Boyolali' yang pernah viral setelah diucapkan Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto? Kata tersebut sempat memicu aksi demonstrasi dan akhirnya berimbas pada pemungutan suara Pemilu 2019 kemarin, Rabu, 17 April 2019.

Pernyataan Prabowo itu berdampak terhadap peroleh suara pasangan Prabowo-Sandiaga di Boyolali, Jawa tengah. Mayoritas pemilik hak suara di tempat pemungutan suara (TPS), di Boyolali tak menjatuhkan pilihannya untuk pasangan Prabowo-Sandiaga alias nol persen.

Berbagai foto hasil perhitungan suara di wilayah pemilihan Boyolali yang menunjukkan Prabowo-Sandiaga tidak memperoleh suara juga ramai di unggah di akun Twitter.

" Prabowo : “ Kalian kalau masuk, mungkin kalian diusir. Tampang kalian tidak tampang orang kaya, tampang-tampang kalian ya tampang orang Boyolali ini. Betul?” Warga Boyolali : ( tidak memilih dengan menunjukkan foto hasil perhitungan suara)," tulis akun @Sir_AmirSyarif seperti diakses Dream, Kamis 18 April 2019.

Dalam unggahan @myarindaa juga menunjukkan hasil suara di beberapa wilayah di Boyolali, Prabowo-Sandiaga tidak mendapatkan suara dari warga.

" (Kelurahan) Seboto, Klewor, Selo, Jeruk. Boyolali," tulis dia.

 

 

2 dari 6 halaman

Di Sumut, Prabowo Sudah Dideklarasikan Jadi Presiden

Dream - Proses penghitungan suara Pilpres 2019 masih berlangsung. Meski demikian, para pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomot urut 02, Prabowo-Sandiaga Uno, telah mendeklarasikan jago mereka sebagai Presiden Indonesia 2019-2024.

Deklarasi itu dilakukan pendukung Prabowo di Sumatera Utara. Mereka seolah tak peduli hasil quick count atau hitung cepat mayoritas lembaga survei yang menempatkan pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, sebagai pemenang.

" Kami seluruh komponen yang tergabung dalam Rumah Aspirasi Romo Center mendeklarasikan kemenangan Prabowo-Sandi sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024," kata Inisiator Rumah Aspirasi Romo Center, Raden Muhammad Syafii, dikutip dari Pojoksatu.id, Kamis 18 April 2019.

Sebelumnya, Prabowo juga mengklaim telah memenangi Pilpres 2019. Dia bahkan menyebut meraup 62 persen suara. Jauh di atas hasil quick count yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei.

 

3 dari 6 halaman

Dasar Klaim

Dan, para pendukung Prabowo di Sumatera Utara itu yakin dengan kemenangan yang mereka klaim. Dasarnya adalah hasil pantauan para saksi 02 di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

" Faktanya Prabowo-Sandi mendapatkan kemenangan dimanapun di provinsi seluruh Indonesia, apalagi di Sumatera Utara," kata dia.

Syafii mengklaim telah mengumpulkan data dan informasi dari seluruh pelosok di Provinsi Sumatera Utara. " Kami belum mendengar satu TPS-pun pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendapat kemenangan," ucap dia.

Untuk wilayah Sumut, kata Syafii, sudah mendapatkan informasi 17 dari 33 kabupaten kota di Sumatera Utara memenangkan Prabowo-Sandi pada angka kisaran 65-70 persen.

Syafii yakin Prabowo-Sandi mampu membawa Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur. Mereka yakin Prabowo-Sandi mampu mengemban tugas.

4 dari 6 halaman

Presiden Turki Erdogan Beri Selamat ke Jokowi

Dream - Joko Widodo mendapat ucapan selamat dari presiden Turki, Recep Tayib Erdogan. Pemimpin negara yang pernah berkunjung ke Indonesia pada 2016 silam itu mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif yang baru saja digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Tak hanya Erdogan, ucapan selamat juga disampaikan Perdana Menteri (PM) Malaysia Tun Mahathir Mohammad dan PM Singapra Lee Hsien Loong. 

" Baru saja dari siang sampai sore tadi, kita telah menerima dari Perdana Menteri Malaysia Mahathir bin Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan juga Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, beliau menyampaikan selamat," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis 18 April 2019.

Menurut Jokowi, ucapan selamat dari tiga pemimpin negara sahabat itu disampaikan atas penyelenggaraan Pemilu 2019 yang dianggap sukses. 

" Karena kita telah berhasil menyenggarakan Pemilu besar, ada 800 ribu TPS lebih, sebuah pemilu besar," ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menerangkan, tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilu 2019 ini sangat tinggi, hampir mencapai angka 81 persen.

Tak lupa, Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi di lingkungannya. Sehingga hubungan pasca pemilu 2019 ini terus terjaga baik.(Sah)

5 dari 6 halaman

Prabowo Subianto: Saya Akan Jadi Presiden

Dream - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto mengklaim kemenangannya dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Pasangan dari Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Uno, itu mengaku mendapat perolehan suara real count sekitar 62 persen. 

" Ini adalah hasil real count, lebih dari 320 ribu TPS, berarti sekitar 40 persen,"  ujar Prabowo di Posko Kemenangan di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 17 April 2019.

Prabowo mengaku sudah mendapat masukan dan diyakinkan oleh para ahli stastitik yang dimilikinya terkait perolehan suara tersebut. Tingkat error margin dari hasil real count tersebut diungkapkan berkisar antara plus minus 1 persen. 

" Saya sudah diyakinkan oleh ahli statistik tidak akan berubah banyak. bisa naik satu persen bisa saja tuurn satu persen, kita berada di 62 persen," ungkapnya.

Dengan data yang dimilik itu, Prabowo di hadapan para pendukungnya mengklaim akan menjadi presiden Indonesia terpilih dalam Pilpres 2019.

" Saya katakan di sini, saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia," ucap dia.

Usai mengklaim sebagai presiden terpilih, Prabowo berjanji tidak akan membeda-bedakan rakyat termasuk para pendukung kubu Jokowi-Ma'ruf.

" Membela (kubu) 01, tetap akan saya bela. Kita akan bangun Indonesia adil makmur, Indonesia yang damai," kata dia.

Tak hanya itu, Prabowo juga meminta kepada para relawan Prabowo-Sandi untuk menjaga kotak suara agar tidak terjadi kecurangan.(Sah)

6 dari 6 halaman

Prabowo Subianto Sujud Syukur Klaim Menang Pilpres 2019

Dream - Calon presiden 02, Prabowo Subianto kembali melakukan sujud syukur atas klaim kemenangannya pada Pemilihan Presiden 2019. Prabowo mengaku telah memperoleh hasil real count dari tim internalnya yang menunjukan perolehan suara sebesar 62 persen. 

Prabowo diketahui pernah melakukan bentuk syukur atas `kemenangan` yang dia raih pada Pilpres 2014 lalu.

" Saya sebagai muslim, akan mengumandangkan takbir dan sujud syukur," ujar Prabowo, Rabu, 17 April 2019.

Sebelum sujud syukur usai menutup pidatonya, Prabowo memekikkan takbir sembari menunjukkan dua jari. Tiga kali Prabowo mengucap takbir, merdeka, dan Indonesia.

Dalam pidatonya, Prabowo mengklaim telah mendapatkan kemenangan. Dari data yang diperoleh dan diperkuat ahli statistik yang dimilikinya, Prabowo mengklaim memperoleh suara real count sebesar 62 persen.

"  Saya sudah dan jadi presidennya rakyat Indonesia, Indonesia yang adil dan makmur, Indonesia yang damai," kata dia.

Dalam pidato kemenangannya, Prabowo ditemani sejumlah tokoh, salah satunya Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Salim Segaf Al Jufri.

Tetapi, cawapres yang mendampingi Prabowo, Sandiaga Salahudin Uno tak terlihat.

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan