Misteri Keberadaan Sandiaga Uno Terungkap, Sudah Dijenguk Prabowo dan Kucingnya

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 18 April 2019 15:22
Misteri Keberadaan Sandiaga Uno Terungkap, Sudah Dijenguk Prabowo dan Kucingnya
Sandiaga sempat dicari oleh netizen.

Dream - Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02, sempat tidak hadir dalam konferensi pers yang digelar Prabowo Subianto pada Rabu sore kemarin. Hilangnya Sandiaga sempat membuat awak media mencari sosok pengusaha yang menjadi politisi tersebut.

Dikabarkan Sandiaga terserang cegukan sehingga tak bisa hadir dalam konferensi pers klaim kemenangan Prabowo. 

Teka-teki keberadaan Sandiaga akhirnya terpecahkan. Lewat akun Instagramnya, @sandiagauno, dia memperlihatkan momen saat Prabowo menyambangi rumahnya. 

Lewat akun Instagram itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih karena telah dijenguk oleh Prabowo. Namun tak dijelaskan sakit apa yang diidap Sandiaga usai mencoblos di Pemilu 2019 kemarin. 

Dalam unggahan tersebut, Prabowo tampak mengenakan baju safari warna krem. Dia tampak menggendong kucing kesayangannya.

Sandiaga juga menyatakan permohonan maafnya karena belum bisa menemani Prabowo usai Pemilu kemarin.

"Mohon maaf belum bisa mendampingi Bapak," tulis Sandi, diakses pada Kamis, 18 April 2019.

Istri Sandiaga, Nur Asia Uno tampak gemas dengan kucing Prabowo. Dia pun mengelus kepala kucing itu.

Sandi juga berharap doa dari masyarakat agar lekas diberikan kesembuhan.

"Mohon doa dari semuanya untuk kesembuhan saya." tulis Sandiaga 

 

1 dari 4 halaman

Warganet Cari Keberadaan Sandiaga Hingga Jadi Trending Topic

Dream - Beragam komentar dituliskan netizen di media sosial terkait Pilpres 2019. Salah satu yang sedang menjadi trending topic adalah seputar Sandiaga Uno, calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Banyak warganet mempertanyakan keberadaan Sandiaga Uno. Maklum saja, dia tidak terlihat mendampingi Prabowo di saat menggelar jumpa pers terkait dengan hasil Pilpres 2019.

" Bu Lis di Sragen, pak Subkhan di Brebes, bu Mia di Tegal, apakah kalian tahu dimana pak @sandiuno sekarang ini??" cuit akun Twitter @adjieavatara, diakses pada Kamis 18 April 2019.

Bu Lis, Pak Subkhan, dan Bu Mia, adalah nama-nama yang disebut oleh Sandiaga di panggung Debat Capres dan Cawapres. Dan, sekarang netizen menggunakan nama-nama itu untuk menanyakan keberadaan Sandiaga Uno. 

 Twitter

" Kalau yang nyari pak sandi kayaknya tadi pagi senam sama emak-emak. Ttd, ibu Nurjanah," tulis akun @Ibu_Nur_Janah.

 Twitter

2 dari 4 halaman

Duh, Sandiaga Uno Alami Cegukan Parah

Dream - Sandiaga Uno tak tampak bersama Prabowo Subianto dalam acara perhitungan suara secara cepat. Pengusaha ini kabarnya sedang sakit dan mengalami cegukan terus-menerus.

Hal tersebut sampai menganggu aktivitasnya. Apa penyebabnya? Cegukan atau singultus, seperti dikutip dari Liputan6.com, aadalah keluarnya suara khas seperti ‘hik’ akibat menutupnya pita suara secara tiba-tiba yang dipicu oleh konstraksi pada diafragma.

Diafragma adalah membran otot pemisah rongga dada dan perut yang memiliki peran penting di dalam sistem pernapasan. Cegukan bisa dialami oleh segala kalangan usia, termasuk bayi. Durasi waktu ketika seseorang mengalami cegukan sangat bervariasi, namun kebanyakan hanya beberapa menit.

Penyebab cegukan antara lain minuman bersoda, minuman panas, minuman beralkohol, makanan pedas, rokok, perut kembung, perubahan suhu yang terjadi tiba-tiba, makan terlalu banyak, makan terlalu cepat, menelan makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin

3 dari 4 halaman

Penyebab Cegukan dalam Waktu Lama

Selain itu, adapula yang mengalami cegukan secara terus menerus. Cegukan terus menerus ini bukan hanya mengganggu, tapi juga perlu diwaspadai.

Biasanya, cegukan akan berhenti dengan sendirinya setelah beberapa menit. Namun jika cegukan terjadi terus menerus, artinya ada yang salah dengan tubuh.

 Ini Doa Sandiaga Uno Jelang Debat Resmi KPU

Penyebab cegukan terus menerus ternyata ada banyak macamnya. Apapun yang mengiritasi saraf phrenic (pengontrol diafragma) dapat menyebabkan kejang kecil.

Selain itu, kerusakan bagian-bagian tertentu dari otak (karena trauma atau penyakit) juga dapat menyebabkan cegukan. Stres dan racun (terutama alkohol dan nikotin) juga dapat menjadi penyebabnya.

4 dari 4 halaman

Tak Terlihat Bareng Prabowo Saat Konpres, di Mana Sandiaga Uno?

Dream - Calon Wakil presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno tak terlihat bersama Capres Prabowo Subianto dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi saat konferensi pers.

Terakhir kali, Sandiaga terlihat muncul di layar televisi usai memberikan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 002 di Kebayoran Baru, Jakarta.

Keberadaan Sandiaga yang tak muncul konferensi pers sore tadi menjadi pertanyaan sejumlah awak media dan masyarakat. Dimanakah Sandiaga?

Anggota Badan Pemenangan nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean mengatakan, Sandiaga berada di dalam rumah Prabowo.

 Blusukan 1.000 Titik Setahun, Sandiaga Uno Pecahkan Rekor MURI

" Pak Sandi ada di dalam (rumah). Lagi sedikit merumuskan pernyataan," kata Ferdinand, dilaporkan Liputan6.com, Rabu, 17 April 2019.

Ferdinand memastikan Sandiaga akan tampil untuk menyampaikan pidato. Masyarakat tak perlu berspekulasi atas kehadiran Sandiaga.

" Nanti akan ada waktunya keluar (pidato). Tunggu saja," kata dia.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham