Beredar Video Diduga Lokasi Kemah Jokowi di Ibu Kota Baru, Lihat Penampakan Tempatnya

Reporter : Okti Nur Alifia
Sabtu, 19 Februari 2022 08:01
Beredar Video Diduga Lokasi Kemah Jokowi di Ibu Kota Baru, Lihat Penampakan Tempatnya
Ibu kota baru telah memulai pembangunannya, Jokowi dikabarkan akan mengunjungi lokasi titik nol Nusantara.

Dream - Kabar rencana presiden Joko Widodo akan berkemah di titik nol Ibu Kota Negara (IKN) baru semakin berhembus kencang. Setelah diungkapkan Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, rencana kegiatan berkemah itu dikabarkan sudah mulai dipersiapkan.  

Ibu kota negara baru yang ditetapkan bernama disebut Nusantara telah resmi disahkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa, 15 Februari 2022 lalu. Kepastian pemindahan ibu kota negara juga sudah tertuang dalam peraturan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara (UU IKN).

Dalam sebuah video yang diunggah aku TikTok @wdshun20 terlihat sebuah lokasi yang disebut bakal menjadi lokasi perkemahan yang akan dikunjungi Jokowi.

1 dari 3 halaman

Kawasan Hutan yang Rindang

Video yang memperlihatkan lokasi perkemahan Jokowi ini diunggah pemilik akun bernama Williams Dennis pada Senin, 14 Februari 2022 lalu.

Pembangunan Nusantara, Ibu Kota Negara Baru© tiktok @wdshun20

“ Pembangunan tempat persiapan acara perkemahan pak Jokowi di lokasi titik 0 ibukota Negara Baru Indonesia “ Nusantara”,” tulis dalam video.

Lokasi titik nol IKN berada di kawasan hutan yang rindang. Pemandangan hijau dari alam Kalimantan Timur tersebut mengundang decak kagum karena keindahannya, termasuk William sendiri.

" Nusantara akan jadi percontohan Forest City, Smart City yang hebat di dunia," kata Williams Dennis menambahkan di kolom komentar.

 

2 dari 3 halaman

Mulai Ada Pembangunan

Pembangunan titik nol IKN ini sudah ramai dengan hilir mudik para pekerja. Di dalam video yang Williams unggah terlihat orang-orang yang sedang membangun instalasi perkemahan.

Ada pula bangunan yang mirip pendopo. Berbagai peralatan pun sudah mulai ada, seperti excavator bego atau truk konstruksi bangunan.

Pembangunan Nusantara, Ibu Kota Negara Baru© tiktok @wdshun20

Di sekeliling area tersebut juga dibuat akses jalan memanjang, di tengah-tengah hijaunya rerumputan. 

Ada pula sungai kecil di dekat area tersebut. Tak lupa, pohon-pohon menjulang tinggi yang mengelilingi. Williams menuliskan keterangannya yang menyambut ibu kota baru tersebut.

" Indonesia siap menyambut ibukota baru," tulis Williams Dennis.

3 dari 3 halaman

Dukungan dari Warganet

Video ini telah ditonton 198 ribu dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet. Termasuk dukungannya terhadap Nusantara yang akan membawa perubahan besar untuk Indonesia.

Dukungan dari para warganet ini memenuhi kolom komentar hingga mencapai 1108 komen. Seperti halnya NTB dengan Mandalikanya, semoga ada Kalimantan dengan IKN nya.

“ Setelah NTB dgn Mandalikanya semoga kalimantan dgn IKN nya,” tulis warganet.

“ Mantap maju Kalimantan..... terimakasih pak Jokowi ayo masyarakat Kalimantan kawal IKN baru,” tulis warganet lainnya.

“ Menuju perubahan untuk indonesia maju,” tulis warganet. 

Belum diketahui waktu yang pasti kapan Jokowi akan datang ke lokasi titik nol Nusantara. Namun kegiatannya tidak hanya berkemah. Jokowi direncakan juga akan bertemu para tokoh adat di Kalimantan Timur, dikutip dari brilio.net.

Sumber: TikTok @wdshun20

 

 

 

Beri Komentar