Saran SBY: Jokowi dan Prabowo Bertemu, Tak Lewat Pintu Belakang

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 28 Mei 2019 11:51
Saran SBY: Jokowi dan Prabowo Bertemu, Tak Lewat Pintu Belakang
SBY menilai masing-masing tokoh punya cita-cita yang baik bagi bangsa dan negara.

Dream - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mendorong adanya pertemuan antara calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dengan calon nomor urut 01, Joko Widodo.

Hal itu disampaikan SBY dalam video yang diputar saat buka bersama jajaran pengurus dan anggota Partai Demokrat pada Senin, 27 Mei 2019 di kediaman SBY, kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. 

" Akan sangat baik dan mulia jika saatnya nanti Prabowo bisa bertemu Jokowi secara langsung," ujar SBY dalam video yang diunggah di channel YouTube Demokrat TV.

Dikutip dari Liputan6.com, SBY menilai kedua tokoh memiliki pendukung dan konstituen yang besar. Selain itu, antara Jokowi dan Prabowo masing-masing memiliki cita-cita yang baik.

Selanjutnya, SBY menilai pertemuan yang terjadi nanti tidak perlu mencapai kesepakatan apapun. Dia yakin, Jokowi menghormati langkah Prabowo.

" Jika dalam waktu dekat belum memungkinkan, tidak berarti tidak ada hari esok yang lebih indah," kata dia.

 

1 dari 2 halaman

Pertemuan Terbuka

Selanjutnya, SBY juga mendorong pertemuan antara Jokowi dan Prabowo dapat berlangsung terbuka. Ini dapat mendidik masyarakat mengenai bagaimana karakter pemimpinnya.

" Akan baik dan mendidik jika pertemuan tersebut dibuka di hadapan publik. Tidak perlu bersembunyi dan lewat pintu belakang karena bisa menimbukan fitnah, padahal maksudnya baik sifatnya," kata dia

Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla telah bertemu dengan Prabowo. Tetapi, belum ada informasi mengenai rencana pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi meski sudah ada gagasan dari calon petahana.

 

2 dari 2 halaman

Rencana SBY Bertemu Prabowo Batal

SBY juga mengatakan sempat ada rencana pertemuan antara dirinya dengan Prabowo. Pertemuan itu akan berlangsung di Singapura.

" Direncanakan mengatakan pertemuan saya dan Prabowo di Singapura," ucap SBY.

Sayangnya, rencana itu belum terwujud. Prabowo mendadak membatalkan rencana tersebut meski SBY sudah siap.

" Saya siap, namun sayangnya secara mendadak beliau membatalkan pertemuan tersebut," kata dia.

(ism, Sumber: Liputan6.com)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone