Begini Nasib Putra Setelah Viral Tak Punya HP dan Pakai Tas Kresek

Reporter : Ahmad Baiquni
Rabu, 6 Oktober 2021 11:00
Begini Nasib Putra Setelah Viral Tak Punya HP dan Pakai Tas Kresek
Putra bikin haru warganet karena semangatnya belajar meski di tengah keterbatasan.

Dream - Seorang pelajar SMP asal Sulawesi Tengah mengetuk hati warganet. Semangatnya yang tinggi untuk bisa sekolah meski tak punya tas dan ponsel membuat warganet tergerak.

Pelajar bernama Putra, asal Tinangkung, Banggai Kepulauan ini tak bisa mengikuti pelajaran secara online. Sebab, dia tidak memiliki ponsel.

Meski begitu, dia tak mau menyerah. Setiap hari, Putra datang ke sekolahnya untuk mengambil dan mengumpulkan tugas.

Mirisnya, Putra tak punya tas sekolah. Alhasil, dia selalu membawa lembar tugasnya dan buku-buku pelajaran dengan tas kresek.

 

1 dari 3 halaman

Belum Beli Tas, Pakai Kresek ke Sekolah

Seorang guru sempat bertanya mengapa Putra membawa tas kresek. Anak itu pun menjawab belum membeli tas.

Putra hanya membawa tas kresek untuk menyerahkan tugas sekolah© Instagram

Putra saat ditanya membawa tas kresek (Instagram @sayaphati)

Momen saat putra bertemu gurunya terekam kamera dan tersebar di media sosial. Warganet tergerak memberikan bantuan yang disalurkan melalui gurunya, Adya Dg Maduppa.

Sang guru pun menyambangi rumah Putra. Dia lalu menyerahkan bantuan dari warganet berupa satu unit ponsel dan dua tas serta uang saku.

" Belajar yang rajin ya. Ini uang jajannya Putra. Ini juga ada tas. Terus ini ada tas juga. Dia kirim ke saya," kata Adya.

 

2 dari 3 halaman

Bantuan dari Warganet yang Baik

Ponsel tersebut merupakan kiriman dari Yayasan Sayap Hati. Diharapkan Putra dapat kembali mengikuti pelajaran yang masih berlangsung secara online.

Selain ponsel, Yayasan Sayap Hati juga menyalurkan bantuan berupa dana tunai. Bantuan tersebut untuk meringankan keperluan orangtua Putra sekaligus uang jajan pelajar tersebut.

" Saya @windisayaphati menepati janji untuk membelikan hp buat adik putra. Buat apreasi semangat dia. Dan saya kasih uang buat keperluan keluarga cukup untuk membeli sembako," tulis Windi dari Yayasan Sayap Hati.

 

3 dari 3 halaman

Sampai Dikontak Ifan Seventeen

Kisah Putra menarik perhatian banyak warganet. Bahkan penyanyi kenamaan Ifan Seventeen sampai menghubungi Putra melalui video call.

" Terus belajar, Putra. Semangat terus, betrayed for it, sekali lagi terima kasih banyak, mudah-mudahan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Semoga ini jadi berita yang sangat baik untuk seluruh pelajar," kata Ifan.

Video call Putra© TikTok

Video call Putra dengan Ifan Seventeen (TikTok)

Beri Komentar