Gali Terowongan Seorang Diri, Ibu 51 Tahun Nekat Bantu Putra Kabur dari Penjara

Reporter : Reni Novita Sari
Kamis, 6 Agustus 2020 17:01
Gali Terowongan Seorang Diri, Ibu 51 Tahun Nekat Bantu Putra Kabur dari Penjara
Betul-betul menakjubkan yang dilakukan Ibu ini

Dream- Ungkapan yang menyatakan ‘Kasih Ibu Sepanjang Masa’ rupanya tak hanya omong kosong. Meski sudah terbukti melakukan kesalahan, seorang ibu akan berusaha membeli buah hatinya meski harus mengancam keselamatannya.

Tindakan inilah yang dilakukan seorang Ibu berusia 51 tahun di Ukraina. Dia nekat menggali terowongan bawah tanah untuk mengeluarkan putranya yang mendekam di penjara. Buah hatinya itu dihukum karena kasus pembunuhan.

Mengejutkan lagi, proyek yang sudah direncanakan dengan matang itu dikerjakan seorang diri. Sebelum aksinya terbongkar, terowongan yang digalinya ternyata sudah hampir sampai di sel tempat anaknya dipenjara.

Dilansir dari odditycentral.com, peristiwa ini terjadi di wilayah Zaporizhia Selatan dimana putra dari wanita yang belum disebutkan namanya itu menjalani hukuman penjara seumur hidup karena kasus pembunuhan yang menjeratnya.

1 dari 4 halaman

Sewa Rumah Dekat Penjara

Menurut laporan media setempat, wanita tersebut sudah mempersiapkan proyeknya itu secara matang. Ia datang dari wilayah Mykolaiv yang jaraknya lima jam perjalanan menuju ke lokasi penjara.

Wanita itu secara khusus menyewa sebuah rumah di dekat penjara di mana putranya menjalani kurungan seumur hidup.

Selama tiga minggu proyek itu sudah berjalan, wanita tersebut sudah berhasil menggali terowongan sedalam 3 meter dengan panjangnya mencapai 10 meter. Tindakan nekat ini diakui polisi cukup mengesankan.

Saat penangkapan terjadi galian tersebut diketahui hampir mencapai tembok penjara.

ibu gali terowongan untuk membantu anak keluarga dari penjara© Ilustrasi foto : TSN new ukraine

2 dari 4 halaman

Peralatan Menggali

Polisi menemukan barang bukti sekop dan kapak yang digunakan oleh wanita tersebut untuk menggali tanah. Seorang sipir dari penjara setempat mengatakan, wanita tersebut juga memiliki alat semacam troli yang terbuat dari sepotong kayu dengan roda kecil yang diduga sebagai alat untuk mengangkut tanah.

ibu gali terowongan untuk membantu anak keluarga dari penjara© Ilustrasi foto : Police Ukraine

Tanah hasil galian itu kemudian dibuang di sebuah garasi yang tidak lagi digunakan, dekat dengan lokasi penggalian. Bahkan, selama tiga minggu bekerja, dia berhasil memindahkan tiga ton tanah.

 

3 dari 4 halaman

Dikerjakan pada Malam Hari

Ibu berusia 51 tahun itu bekerja menggali terowongan pada malam hari, agar aktivitasnya tidak menarik perhatian warga sekitar. Sedangkan pada siang hari, ia tidak menunjukkan dirinya dan tetap berdiam diri di dalam rumah.

Rupanya rencananya itu benar-benar berhasil, karena ketika media setempat menunjukkan foto wanita tersebut, tidak ada tetangga yang mengenalinya.

ibu gali terowongan untuk membantu anak keluarga dari penjara© Ilustrasi foto : Police Ukraine

Tidak jelas bagaimana wanita itu akhirnya ditangkap, tetapi sumber-sumber berita lokal melaporkan bahwa alat penggali juga ditemukan di dalam rumah sewaan dan sang ibu mengakui kesalahannya. Wanita itupun mengatakan bahwa dia hanya berusaha untuk menemui putranya.

4 dari 4 halaman

Akhirnya Menyusul Putra Karena Ikut Ditahan

Kini wanita perkasa itu telah ditahan dan berisiko menghabiskan waktunya di balik jeruji besi menyusul sang putra tercinta. Meskipun secara teknis melakukan kejahatan, tindakan wanita berpasangan itu telah mendapatkan pujian dari publik Ukraina.

Ibu ini menyiapkan semua dengan matang. Mungkin dia adalah putri seorang penambang. Untuk menggali sedalam tiga meter saja sudah cukup sulit. Dia tidak memiliki ekskavator atau sejenisnya, ” kata penduduk setempat Serhey Pilnyansky kepada wartawan.

 

Sumber : Odditycentral.com

Beri Komentar