Sholat Istisqa Langsung Dijawab Allah dengan Sumber Air

Reporter : Eko Huda S
Rabu, 13 April 2016 09:44
Sholat Istisqa Langsung Dijawab Allah dengan Sumber Air
Dari balik tanah yang sudah pecah-pecah karena kekeringan itu, muncul sumber air. Alhamdulillah......

Dream - Petani di wilayah Bagan Serai dikejutkan dengan kemunculan mata air di tengah lahan mereka. Padahal, persawahan itu sebelumnya kering kerontang akibat sudah lama tak turun hujan.

Warga di Kampung Parit Tiga, Perak, Malaysia, itu yakin mata air tersebut adalah “ keajaiban”, jawaban dari sholat Istisqa yang digelar di kawasan Bukit Merah pekan lalu. Dan sumber air itu membuat petani lega, masih ada harapan untuk bertanam.

Memang, warga di sana sebelumnya bingung karena kekurangan air. Sungai dan waduk mengering, sudah lama tak turun hujan. Tanah di ladang dan sawah pun sudah pecah-pecah. Menganga karena kekeringan.

Tapi, setelah salat Istisqa digelar –dengan harapan turun hujan, dari celah-celah tanah itu justru mengalir air. Meluber, membasahi lahan yang sudah kehausan.

Sumber air itu muncul di sawah milik Shuaib Masran. Pria 44 tahun itu mengaku, pertama kali melihat sumber air itu pada hari Sabtu pukul sepuluh pagi. Saat itu dia tengah menabur garam untuk menyuburkan tanah, sebelum proses tanam dimulai.

Pada Sabtu itu, kata Shuhaib, dia heran melihat tanah di tengah sawahnya basah. “ Bagian tengah sawah saya basah, namun bagian lain kering kerontang,” kata Shuhaib, dikutip Dream dari Sinar Harian, Selasa 12 April 2016.

Dia kemudian memeriksa tanah. Dan alangkah terkejutnya saat menemukan sumber air itu. “ Seakan-akan mata air keluar terus menerus dari tengah sawah,” kata dia, 

Pada Kamis yang lalu, Shuaib sebenarnya juga menebar garam. Namun kala itu dia tak menemukan sumber air. “ Sudah lebih 30 tahun saya kerjakan sawah di sini, tapi tak pernah jumpa kejadian seperti ini.”

“ Saya percaya kejadian ini kebesaran Allah SWT dan pastinya ada hikmah di saat cadangan air sangat berkurangan pada musim kemarau ini,” tambah dia.

Shuaib memutuskan untuk membiarkan aliran mata air. Tak menutupnya. Sehingga menjadi cadangan air di persawahan tersebut. Belum ada kajian dari pihak pemerintah terkait temuan ini.

“ Saya bersedia bekerjasama dengan pihak-pihak yang ingin mengkaji mata air itu demi kebaikan masa depan,” katanya.

Mohd Nazri Rosli (28), yang sudah lima tahun belakangan membajak sawah Shuhaib, mengaku tak pernah menemukan mata air selama bekerja di sana. Dia sangat terkejut melihat mata air itu, apalagi pada musim kemarau.

“ Mulanya saya tak percaya tapi saat memasukkan tangan ke dalam lubang mata air itu, saya terkejut ada lubang sebesar botol susu dan air mengalir terus dari dasar,” tutur Rosli. 

1 dari 3 halaman

Rahasia Mujarab Terkabulnya Doa yang Sering Diabaikan

Dream - Ternyata ada beberapa faktor yang membuat doa kita tidak terkabul. Hal itu justru karena sepele yang sama sekali tidak kita ingat.

Makanan. Ya, sesuatu yang kita cari dan kita masukan ke dalam tubuh kita, diproses menjadi darah dan daging.

Maka dari itu apa yang kita makan akan mendarah daging di dalam tubuh kita. Begitu juga dengan baik buruknya makanan itu. 

Jika makanan itu baik, maka akan mendarah daging menjadi hal yang baik pula. Tetapi jika makanan itu buruk maka akan mendarah daging menjadi yang buruk pula di dalam tubuh kita.

Kebaikan dan keburukan makanan tak dinilai dari rasa dan penampilannya, tetapi dari bagaimana makanan itu berasal.

Bagaimana kita mendapatkan makanan tersebut. dengan cara halal kah atau dengan cara haram kah?

Sebuah hadist nabi yang diriwayatkan oleh HR. Tabrani mengatakan, dahulu Sa’ad Bin Ai Waqash pernah meminta baginda Rasulullah untuk mendoakannya agar segera dikabulkan. 
Maka serta merta baginda menjawab, “ hai Sa’ad perbaikilah makanan mu maka niscaya doamu akan dikabulkan. Sesungguhnya orang yang telah memasukan makanan haram kepada tubuhnya maka doanya tidak akan diterima selama 40 hari”.

Tak hanya itu saja sebuah riwayat dan sumber yang menjelaskan dan menunjukan bukti bahwa makanan sering kali kita lupakan sebelum kita berdoa. Selengkapnya klik di sini. (Ism) 

 

2 dari 3 halaman

Beginilah Doa Malaikat Terhadap Orang yang Pelit

Dream - Ternyata, para malaikat juga memiliki doa khusus yang ditujukan kepada orang yang pelit, kikir atau bakhil ini. Bukan kebaikan, namun keburukan terhadap diri dan harta yang kita miliki. Seperti apa doanya?

Malaikat merupakan makhluk yang memiliki kedudukan dekat sang pencipta. Karena ketaatan mereka kepada Allah, maka doa makhluk yang diciptakan dari cahaya terrsebut akan lebih cepat dihijabah.

Ternyata, diam-diam malaikat turut serta mendoakan manusia. Ada kalanya mereka berdoa untuk kebaikan, namun terkadang mereka mendoakan hal yang buruk atas manusia yang bertentangan dengan ajaran Rasulullah SAW. Termasuk doa untuk orang-orang pelit menginfakkan harta menolong sesama.

Dalam hadist riwayat Imam al-Bukhari dan Imam Muslim, dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, ia berkata, “ Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:

'Tidak satu hari pun dimana seorang hamba berada padanya kecuali dua Malaikat turun kepadanya. Salah satu di antara keduanya berkata, 'Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak.' Sedangkan yang lainnya berkata, 'Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang kikir.'" HR. Al-Bukhari, kitab az-Zakaah, bab Qauluhu Ta’aalaa: faman A’tha wat taqaa… (no. 1442) dan Muslim, kitab az-Zakaah bab Fil Munfiq wal Mumsik (no. 1010).

Ulasan selengkapnya klik di sini.

(Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi 

Baca Juga: Pria Ajaib Seimbangkan Semua Tumpukan Benda Tanpa Terjatuh Entah dari Mana, `Mobil Hantu` Ini Sebabkan Kecelakaan Baru Terbit, Pecahan Baru Dolar Australia Dibully Netizen Indahnya Musim Semi Muslim Xinjiang Subhanallah... Video Ini Bikin Takjub Jutaan Mata Ini Tarif WC Umum Termahal di Dunia, Rp 56 juta per Bulan Heboh, Ikan Masuk Dalam Mulut dan Sulit Keluar Pesan Sejarah Mengerikan Dibalik Logo Starbucks

3 dari 3 halaman

Kisah Gadis Cantik Pesan Kamar di Neraka, Dikabulkan Allah...

Dream - Suatu hari seorang gadis yang terpengaruh dengan cara hidup masyarakat Barat menaiki sebuah minibus untuk menuju ke tujuan di wilayah Iskandariah, Mesir.

Pakaian gadis itu sangat mencolok. Bajunya agak tipis dan seksi. Hampir terlihat segala bagian yang patut disembunyikan bagi seorang perempuan dari pandangan pria atau mahramnya.

Di dalam bus itu, ada seorang orang tua yang dipenuhi uban menegurnya:

”Wahai pemudi! Alangkah baiknya jika kamu berpakaian yang baik, yang sesuai dengan adat serta agama Islam kamu, itu lebih baik dari kamu berpakaian begini yang pastinya menjadi korban pandangan liar kaum pria."  Nasihat orang tua itu .

Namun, saran yang sangat bertetapan dengan tuntutan agama itu dijawab oleh gadis itu dengan jawaban mengejek.

”Siapalah kamu hai orang tua? Apakah kamu mencoba meingatkan aku supaya menutup aurat sepenuhnya sedangkan orangtua kandungku sendiri tidak pernah menasihatiku? Apakah kamu ingin aku berpakaian menutup aurat sedangkan aku masih ingin bebas menayangkan tubuhku di depan umum? Apakah di tangan kamu ada kunci surga? Atau apakah kamu memiliki semacam kekuatan yang menentukan aku bakal berada di surga atau neraka?"

Setelah berucap kata–kata yang sangat mengiris perasaan orang tua itu, si gadis tertawa lepas mengejek. Tidak cukup hanya itu, si gadis lantas mencoba memberikan ponselnya kepada orang tua tadi sambil berkata lebih dahsyat.

" Jika Islam itu benar, tempatkan rumahku di Neraka, juga handphoneku ini dan hubungilah Allah serta tolong tempatkan sebuah kamar di neraka jahanam untukku,” katanya lagi lantas tertawa meledek.

Orang tua tersebut sangat terkejut mendengar jawaban dari si gadis. Sayang sekali, wajahnya yang ayu tidak sama dengan perilakunya yang buruk .

Penumpang-penumpang yang lain turut terdiam. Bahkan ada yang menggelengkan kepala tak habis pikir dengan prilaku si gadis.

Sepuluh menit kemudian bus tiba di halte. Gadis seksi bermulut sengit itu tertidur di depan pintu bus.

Tiba tiba orang tua tadi memeriksa nadi si gadis. Sedetik kemudian dia menggeleng . Gadis itu telah kembali menemui sang kuasa dalam keadaan yang tidak disangka .

Tubuh gadis itu pun terjatuh ke pinggir jalan. Orang banyak mencoba menyelamatkan jenazah tersebut . Tapi sekali lagi mereka terkejut . Sesuatu yang aneh menimpa jenazah yang terbujur kaku di jalan raya.

Mayatnya menjadi hitam seperti dibakar api . Dua tiga orang yang mencoba mengangkat mayat tersebut juga keheranan karena tangan mereka terasa panas dan hampir terbakar saat menyentuh tubuh si mayat.

Apakah hasratnya memesan sebuah kamar di neraka dimakbulkan Allah ? Na’uzubillah, sesungguhnya Allah itu Maha Berkuasa di atas segala sesuatu.

(Ism, Sumber: jalantauhid.blogspot.co.id)

Beri Komentar