Pilot Tunda Terbang Demi Cucu Penumpang yang Sekarat...

Reporter : Syahid Latif
Selasa, 12 April 2016 15:31
Pilot Tunda Terbang Demi Cucu Penumpang yang Sekarat...
Tak sampai disitu. Penumpang yang sudah manula itu juga diantar ke areal parkir. Tapi sayang, cucunya.....

Dream - Aksi seorang pilot maskapai besar mendapat pujian khalayak. Di balik jadwal ketat dunia maskapai penerbangan, sang pilot memutuskan menunda penerbangan untuk melakukan tindakan mulia.

Pilot itu memilih menunda penerbangan kepada seorang pasangan manula yang ingin mendampingi cucunya yang tengah sekarat. Padahal pesawat tengah berada diantrean burung besi yang siap terbang.

Travel Consellor, Becky Stephenson dari Brandford Inggris seperti dikutip Laman Travel mole.com mengucapkan terima kasih lewat laman fanpage Travel Gossip, atas pelayanan maskapai yang mengutamakan kepentingan penumpang.

Kisah ini bermula saat pasangan manula yang tengah dalam perjalanan menuju Australia melalui Abu Dhabi untuk menemui keluarganya. Awalnya bermaksud mematikan Ponselnya saat pesawat Etihad sudah berada di jalur penerbangan di Bandara Manchester.

Saat tiba-tiba, mereka mendapatkan pesan dari anak menantunya.

Segera kedua pasangan itu menelepon menantunya itu dan mengabarkan pesawat akan segera terbang. Pasangan ini diberitahukan jika cucunya masuk ke ruang perawatan intensif.

" Mereka memberitahu kru kabin untuk menyampaikan pesan itu ke pilot yang tengah membawa pesawat ke landasan pacu," kata Stephenson.

Tak disangka, sang pilot memutuskan memutar pesawat dan membawa pesawat kembali ke hanggar. Tak sampai disitu, awak kabin juga mengantarkan penumpang manula itu menuju kendaraan pasangan itu di areal tempat parkir.

" Semua hal yang dianggap kecil, mereka bantu. Tapi sayang, cucu penumpang itu meninggal sehari kemudian. Namun mereka beruntung tak harus terbang kembali dari Abu Dhabi dan bisa mendampingi masa-masa terakhir cucunya itu."

Ternyata kebaikan maskapai penerbangan asal Timur Tengah ini tak berhenti sampai disitu. Pengelola maskapai mengatakan, pasangan manula ini bisa kembali menggunakan tiket penerbangannya di lain waktu. (Ism) 

 

Beri Komentar