Siwi Widi Penuhi Panggilan Polisi, Giliran Saksinya yang Absen

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Senin, 20 Januari 2020 13:40
Siwi Widi Penuhi Panggilan Polisi, Giliran Saksinya yang Absen
Siwi Widi tiba di Mapolda Metro Jaya pukul 11.00 WIB

Dream - Pramugari Maskapai Garuda Indonesia, Siwi Widi Purwanti akhirnya memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, terkait laporannya dalam kasus pencemaran nama baik oleh pengelola akun Twitter @digeeembok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Siwi tiba di Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 11.00 WIB.

" Untuk Siwi sudah datang jam 11.00 WIB dan diambil keterangan oleh penyidik," ujar Yusri dikutip dari Merdeka.com, Senin 20 Januari 2020.

Yusri berujar, penyidik juga mengagendakan dua saksi dari pihak Siwi untuk dimintai keterangan. Namun, keduanya berhalangan hadir.

" Untuk dua saksi tidak dapat hadir, dan diminta untuk ditunda ke hari Kamis 23 Januari 2020," kata dia.

Perwira menengah Polri itu enggan menjelaskan materi pemeriksaan yang diberikan kepada Siwi. Yusri hanya menegaskan pertanyaan seputar laporan yang disampaikan Sidi Siwi

" Ya, (pertanyaan) terkait itu laporan dari mereka (pencemaran nama baik terhadap Siwi)," ucap dia.

(Sumber: Merdeka.com/Tri Yuniwati Lestari)

1 dari 5 halaman

Siwi Widi Absen Lagi Pemeriksaan Polisi, Apa Alasannya Kali Ini?

Dream - Siwi Widi Purwanti, pramugari Garuda Indonesia kembali tak memenuhi panggilan polisi untuk memintai keterangannya dalam laporan pencemaran nama baik, yang dilakukan akun Twitter @digeeembok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Siwi berhalangan hadir karena ibunya sedang sakit.

" Ada telepon melalui kuasa hukum ke penyidik bahwa hari ini yang bersangkutan minta izin untuk tidak bisa hadir dikarenakan ibunya sakit," ujar Yusri dikutip dari Liputan6.com, Jumat 17 Januari 2020.

Meski kembali tak datang memenuhi panggilan, penyidik akan meminta kuasa hukum Siwi untuk menghadirkan perwakilan yang bisa hadir untuk dimintai keterangan.

" Tetap kita hubungi lagi, dijadwalkan setelah Sholat Jumat nanti. Penyidik mencoba berkomunikasi dengan pihak advokasi dari Siwi apakah bisa hadir siang nanti," kata dia.

Ketidahadiran Siwi memenuhi panggilan ini merupakan kali kedua. Pada Senin, 13 Januari 2020, Siwi juga batal hadir ke Mapolda Metro Jaya karena sedang ada tugas terbang ke Sanghai, China.

(Sumber: Liputan6.com/Yopi Makdori)

2 dari 5 halaman

Lagi Tugas Terbang ke China, Pemeriksaan Siwi Widi Dijadwal Ulang

Dream - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mengagendakan ulang pemeriksaan Siwi Widi Purwanti, pelapor akun Twitter @digeeembok. Batalnya pemeriksaan dikarenakan pramugari Garuda Indonesia itu sedang ada jadwal penerbangan ke Shanghai, China.

" Pemeriksaan Siwi ditunda. Karena dia ada kerjaan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Dream, Senin, 13 Januari 2020.

Menurut Yusri, Siwi memberikan kuasa pemeriksaan kepada kuasa hukumnya. Pemberian kuasa itu juga dijelaskan melalui surat.

" Diwakilkan sama kuasa hukumnya. Dia bawa surat," ucap dia.

Sementara itu, Yusri belum dapat menjelaskan kapan waktu pengganti pemeriksaan untuk Siwi.

" Belum, nanti diagendakan kembali," kata dia.

Kuasa hukum Siwi, Vidi Galenso memastikan kliennya tidak akan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya karena sedang bertugas.

" Hari ini sedang terbang ke Shanghai," ucap Vidi.

3 dari 5 halaman

Pramugari Siwi Widi Tak Penuhi Panggilan Polda Hari Ini

Dream -  Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Siwi Widi, pramugari Garuda Indonesia sebagai pelapor akun Twitter @digeeembok. Rencananya, pemeriksaan Siwi Sidi digelar hari ini di Polda Metro Jaya.

" Rencananya begitu (akan diperiksa hari ini)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin, 13 Januari 2020.

Terkait panggilan pemeriksaan hari ini, pengacara kuasa hukum Siwi Widi, Vidi Galenso mengaku pihaknya tidak mendapat informasi terkait ada agenda pemeriksaan kliennya.

" Biasanya penyidik hubungi lawyer dulu. Jadi kemungkinannya Kabid Humas tidak koordinasi dengan penyidik yang memeriksa langsung kasus," kata Vidi kepada Dream.

Vidi memastikan, kliennya tidak akan hadir ke Polda Metro Jaya hari ini, karena tim kuasa hukum merasa tidak dihubungi langsung oleh penyidik.

Tak cuma itu, kat dia, Siwi juga hari ini sedang ada jadwal terbang ke Shanghai, China. Maka dari itu, Siwi tidak akan datang ke Polda Metro Jaya.

" Hari ini Siwi terbang ke Shanghai," ucap dia. 

4 dari 5 halaman

Disebut Jadi Simpanan Bos Garuda, Begini Nasib Sidi Siwi Saat Layani Penumpang

Dream - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi, mengaku kehidupan pribadinya telah dirusak oleh akun Twitter @digeeembok, yang mencuit masalah perempuan simpanan bos maskapai penerbangannya.

" Saya untuk berada di pekerjaan seorang pramugari merasa, saya tidak nyaman," ujar Siwi di Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat 10 Januari 2020.

Beberapa waktu lalu, akun dengan pemilik anonim itu memang menuduh Siwi sebagai gundik atau perempuan simpanan salah satu petinggu Garuda Indonesia. Akibat rangkaian cuitan itu, Siwi mengaku sering difoto oleh penumpang pesawat.

Siwi menegaskan, akun @digeeembok telah menginjak-injak harga dirinya. Sebab, kata dia, tuduhan sebagai gundik itu tidak berdasar.

" Jadi semua pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar dan saya merasa benar-benar harga diri saya dicoreng," ucap Siwi Sidi.

5 dari 5 halaman

Pemberi Informasi

Siwi yakin, pembuat atau pemberi informasi kepada akun @digeeembok merupakan teman dekatnya. Sebab, kata dia, foto pertama yang diunggah oleh @digeeembok itu diambil dari akun Instagramnya.

" (Pelaku) pasti di sekitar saya. Instagram saya itu private account dan followers enggak banyak dan foto pertama itu pasti dari screenshot," kata dia.

Siwi menduga, pelaku nekat membuat tuduhan, yang menurutnya tidak berdasar, sebagai bagian dari persaingan kerja yang tidak sehat.

Beri Komentar