Siwi Sidi Buka Sosok Pria yang Beri Banyak Barang Mewah

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Jumat, 10 Januari 2020 15:45
Siwi Sidi Buka Sosok Pria yang Beri Banyak Barang Mewah
Dia membantah barang itu diberikan Direktur Human Capital Garuda Indonesia, Heri Akhyar.

Dream - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Widi membantah barang mewah yang dimilikinya selama ini pemberian dari salah satu mantan direksi. Menurutnya, barang-barang mewah itu pemberian mantan kekasih dan sudah dimilikinya sebelum menjadi pramugari.

" Saya dari dulu (sudah punya), belum jadi (pramugari). Saya memang dikasih sama pacar saya yang dulu, nggak ada kaitannya sama profesi," ujar Siwi di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Di lokasi yang sama, Elza juga membantah jika kliennya memperoleh barang-barang mewah tersebut dari salah satu direksi Garuda Indonesia.

" Kendaraan berupa mobil mewah yang saat ini digunakan oleh klien kami jauh sebelum klien kami bertugas sebagai pramugari Garuda Indonesia," ucap Elza.

Dengan berbagai klaim fakta tersebut, Elza meyakini tuduhan yang dilontarkan akun Twitter @digeeembok itu telah mencemarkan nama baik kliennya. Elza pun sudah melaporkan kasus tersebut ke Mapolda Metro Jaya.

Laporan polisi itu teregister dengan LP/8420/XII/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 Desember 2019.

1 dari 4 halaman

Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi Laporkan Akun Twitter @digeeembok

Dream - Pramugari Garuda Indonesia, Siwi Sidi melaporkan akun Twitter @digeeembok Ke Mapolda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik. Siwi menganggap cuitan yang menyebutnya sebagai wanita simpanan salah satu direksi Garuda Indonesia, tidak benar.

" Pemberitaan ini tidak benar dan sangat mnyudutkan keluarga dan pribadi klien saya bernama mba Siwi," ujar Kuasa Hukum Siwi, Elza Syarief di kantornya, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Elza mengatakan, tim kuasa hukum juga telah melaporkan akun @digeeembok itu ke Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2019 lalu.

Menurut Elza, cuitan panjang yang disampaikan akun tersebut sudah merusak nama baik kliennya.

" Ini penderitaan bukan Siwi dan keluarga saja, tapi keluarga yang disebut juga menerima dampak. Mereka bisa bertengkar," ucap dia.

2 dari 4 halaman

Ini Tidak Bagus

Lebih lanjut, kata Elza, profesi pramugari juga dilecehkan dengan cuitan akun @digeeembok. Sebab, masyarakat bisa menganggap pramugari juga bisa bekerja sebagai pemuas atasannya.

" Terhormat yakni profesi pramugari juga tercemar. Dan ini tidak bagus, itu profesi dikaitkan dengan hal negatif," kata dia.

Laporan polisi itu dibuat terdaftar dengan LP/8420/XII/2019/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 Desember 2019.

Dalam laporan itu, akun @digeeembok terancam Pasal 27 ayat (3) Jo Pasal 45 ayat (3) UU RI nomor 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI nomor 11 tahun 2008 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP tentang pencemaran nama baik melalui media elektronik.

3 dari 4 halaman

Sambil Terisak, Siwi Sidi Bantah Jadi Gundik Bos Garuda

Dream - Pramugari bernama Siwi Sidi akhirnya angkat bicara terkait tuduhan yang dilakukan akun Twitter @digeeembok, yang menuduhnya sebagai gundik atau simpanan mantan direksi PT Garuda Indonesia Tbk.

" Jadi pemberitaan dari akun @digeeembok itu tidak benar," ujar Siwi sambil menahan air matanya di kantor Elza Syarief Law Office, Jakarta, Jumat, 10 Januari 2020.

Sambil menyeka air matanya, Siwi mengaku harga dirinya diinjak-injak dengan tuduhan yang dilakukan oleh akun @digeembok.

" Saya benar-benar harga diri dicoreng dan privasi saya bekerja sebagai pramugari tidak nyaman," ucap dia.

Bahkan, kata dia, dengan adanya tuduhan tersebut, sang ibunda sempat jatuh sakit. Meski demikian, Siwi mengaku ibunya kini sudah dalam keadaan baik.

" Sejauh ini ibu saya sudah sembuh, sudah baik," kata dia.

Dengan adanya tuduhan tersebut, Siwi mengaku telah membuat klarifikasi kepada atasannya kalau itu tidak benar.

" Saya klarifikasi dan saya juga sudah bicara dengan divisi terkait dan atasan saya sudah melengkapi," kata dia.

4 dari 4 halaman

Ini Videonya

      View this post on Instagram

Semangat kopi joni

A post shared by Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) on

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak