Surat Rizieq Shihab dari Balik Penjara

Reporter : Ahmad Baiquni
Selasa, 15 Desember 2020 10:00
Surat Rizieq Shihab dari Balik Penjara
Surat tersebut ditujukan untuk istri dan anak-anak Rizieq.

Dream - Beredar foto sepucuk surat yang ditandatangani oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq Shihab atau Habib Rizieq Shihab. Surat tersebut ditulis tangan menggunakan tinta biru.

Surat tersebut ditujukan kepada istri dan anak-anak Rizieq. Di surat itu, Rizieq mengatakan dia dalam kondisi baik dan sehat.

Ketua DPP FPI, Slamet Ma'arif, membenarkan surat tersebut ditulis oleh Rizieq. " Ya," kata Slamet, dikutip dari Merdeka.com.

Dalam surat itu pula, Rizieq meminta keluarga mengirim makanan cukup sekali. Sebab dia akan berpuasa selama di tahanan.

Surat dari Rizieq© Dream.co.id

Surat Rizieq Shihab (Merdeka.com)

1 dari 5 halaman

Isi Surat Rizieq

Berikut isi surat Rizieq kepada keluarga.

Aslm Wr Wb

Semoga Ummi dan anak-anak Aba selalu sehat & berkah serta dalam lindungan Allah SWT

Alhamdulillah saat ini Aba dalam sel yang pernah Aba tempati dulu. Dan Aba dalam kondisi sehat Wal'afiat, aman & nyaman, tenang & senang, tidak ada sedikitpun perasaan duka & sedih, atau khawatir & takut. Semua petugas tahanan baik.

Setiap hari Insya Allah SWT, Aba akan puasa, sehingga kirim makanan ke Aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedang untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh/susu, di termos kecil untuk buka.

Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap. Salam Aba untuk semua habaib dan ulama. Serta umat agar tetap sabar dan semangat REVOLUSI AKHLAQ. Jangan Lupa selalu jaga prokes. Semoga wabah Corona segera berlalu.

Dari tempat U'zlah

14 Desember

Yang mencintai kalian

HRS

2 dari 5 halaman

Fadli Zon hingga Aboe Bakar PKS Siap Pasang Badan untuk Habib Rizieq

Dream - Pimpinan FPI, Muhammad Rizieq Shihab atau dikenal Habib Rizieq Shihab, menjalani penahanan di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Rizieq terjerat kasus pelanggaran protokol kesehatan lantaran menimbulkan kerumunan di Tebet dan Petamburan usai kepulangannya dari Arab Saudi.

Penahanan Rizieq memicu reaksi sebagian koleganya. Terutama para politisi memiliki kedekatan dengan Rizieq.

Mereka geram mengetahui Rizieq ditahan. Rizieq resmi ditahan usai menjalani pemeriksaan pada Sabtu, 12 Desember 2020 dari pagi hingga tengah malam.

Kuasa hukum Rizieq, Aziz Yanuar, mengatakan pihaknya akan mengajukan penangguhan penahanan. Sehingga Rizieq tidak harus ditahan selama menjalani masa pemeriksaan.

 

3 dari 5 halaman

Habiburokhman, Politisi Partai Gerindra

Sejumlah politisi menyatakan siap pasang badan untuk Rizieq. Mereka siap mengeluarkan Rizieq dari tahanan.

Beberapa politisi tersebut seperti Habiburokhman, politisi Partai Gerinda sekaligus Anggota Komisi III DPR. Ini disampaikan oleh Aziz.

Habiburokhman© Liputan6.com

" Pak Habiburokhman serta kawan-kawan yang lain," kata Aziz.

 

4 dari 5 halaman

Fadli Zon, Wakil Ketua Partai Gerindra

Politisi lain juga akan pasang badan untuk Rizieq yaitu Fadli Zon. Wakil Ketua Partai Gerindra itu membuat pernyataan akan pasang badan untuk Rizieq lewat akun Instagramnya.

" Saya siap menjadi penjamin penangguhan penahanan Habib Rizieq Shihab," tulis Fadli.

Fadli Zon© Merdeka.com

Politisi yang juga anggota Komisi I DPR ini mengaku kecewa terhadap proses hukum yang dijalankan terhadap Rizieq.

" Saya sangat menyesalkan proses yang terjadi pada Habib Rizieq Shihab, baik dari proses persangkaan yang terburu-buru, penahanan, juga terkait pembunuhan enam anggota sipil yang merupakan laskar Front Pembela Islam," kata Fadli.

 

5 dari 5 halaman

Aboe Bakar Al Habsyi, Sekjen PKS

Sedangkan politisi lain yang juga siap menjadi jaminan penangguhan penahanan Rizieq adalah Aboe Bakar Al Habsy. Sekjen Partai Keadilan Sejahtera dan Anggota Komisi III DPR ini menyayangkan permasalahan penegakan protokol kesehatan berujung penahanan Rizieq.

Aboe Bakar Al Habsyi© Merdeka.com

" Saya siap menjadi penjamin untuk penangguhan penahanan beliau, hal ini tentu sesuai dengan ketentuan Pasal 31 KUHP. Di mana pada seorang tersangka dapat diajukan penangguhan penahanan. Tentunya kita ikuti prosedur yang berlaku, saya sudah sampaikan hal ini dengan kuasa hukum HRS," ucap Aboe Bakar.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar