Susur Sungai, 257 Pelajar di Sleman Terseret Banjir

Reporter : Maulana Kautsar
Jumat, 21 Februari 2020 19:34
Susur Sungai, 257 Pelajar di Sleman Terseret Banjir
Sudah terdata 154 anak.

Dream - Ratusan siswa SMPN 1 Turi, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, terseret arus Sungai Sempor. Peristiwa ini terjadi saat 257 siswa menjalani kegiatan Pramuka dengan agenda susur sungai, Jumat 21 Februari 2020.

" Kegiatan yang dilakukan yakni susur Sungai Sempor, pada saat turun ke sungai di lokasi belum hujan, tetapi di hulu sudah hujan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman, Makwan, dilaporkan .

Menurut Makwan, saat ini proses evakuasi dan pendataan para siswa di sekolah sedang dilakukan. Sementara itu, tim SAR gabungan menyisir sepanjang aliran Sungai Sempor.

Dia mengatakan, data sementara 257 siswa ikut Pramuka susur sungai, yang sudah terdata di sekolah 154 murid.

" Ada yang langsung pulang, kondisi luka-luka empat dibawa ke Klinik SWA, empat dibawa ke Puskesmas Turi, satu dibawa ke Klinik Purihusada," ucap dia.

Sumber:

1 dari 6 halaman

Tragis, Lamar Kekasih di Bawah Air Pria Ini Tewas Tenggelam

Dream - Maksud hati ingin membuat momen yang romantis, pengalaman Kenesha Antoine dan pasangannya Steven Weber malah berakhir tragis. Pasangan asal Amerika Serikat ini, pada pertengahan September kemarin memutuskan untuk pergi liburan ke Tanzania.

Mereka ingin menikmati indahnya alam Tanzania dan menyelam di lautan lepas. Rupanya, momen liburan itu dimanfaatkan oleh Weber untuk melamar Antoine.

Secarik kertas telah disiapkan Weber berisi pertanyaan " Maukah kau menjadi istriku?" untuk Antoine. Setelah memperlihatkan kertas tersebut, Weber pun membuka kotak yang berisi cincin.

2 dari 6 halaman

Tenggelam

Pertanyaan itu sebenarnya langsung dijawab oleh Antoine. Ia langsung mengiyakan, tapi Weber tak pernah mendengarnya. Setelah memperlihatkan kotak cincin tersebut, Weber tampak kehabisan napas.

Siapa sangka ternyata setelah lamaran itu, Weber " tidak pernah muncul dari kedalaman" untuk mendengar jawaban Antoine. Hal tersebut diungkapkan Antoine di laman Facebooknya.

“ Kita tidak pernah berpelukan dan merayakan sisa hidup kita bersama, karena hari terbaik dalam hidup kita berubah menjadi yang terburuk, dalam putaran nasib yang paling kejam yang bisa dibayangkan,” tulis Antoine dalam status Facebooknya.

3 dari 6 halaman

Momen terakhir

 Antoine dan Weber© Facebook

Lamaran di bawah air ternyata jadi momen terakhir Antoine berkomunikasi dengan Weber. Sang kekasih tewas tenggelam setelah melamarnya. Kasus kematian Weber menjadi perbincangan di media sosial.

Pihak US Department of State juga sudah mengonfirmasi kematian warganya di Tanzania. Mereka menyampaikan rasa dukua dan akan membantu mengurus semuanya.

" Kami menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada keluarga atas kehilangan mereka. Kami siap untuk memberikan semua bantuan konsuler yang tepat," kata pihak US Department of State.

Sumber: The Independent

4 dari 6 halaman

Selfie di Air Terjun Jero Gue, Ayah dan 2 Anak Tewas Tenggelam

Dream - Musibah dialami satu keluarga saat berwisata di Air Terjun Jero Gue di Dusun Mlinjon, Kecamatan Suruh, Trenggalek, Jawa Timur. Mereka tewas tenggelam saat berswafoto.

 Menguak 'Misteri' Air Terjun Berasap di Jambi© MEN

Peristiwa nahas itu terjadi pada Selasa, 1 Januari 2019 sekitar pukul 15.30 WIB. Keluarga tersebut terdiri dari ayah bernama Joko Susapto, 36 tahun, ibu bernama Dumani, 37 tahun, Arinda yang merupakan sulung berusia 11 tahun, Faiz yang merupakan anak kedua, 10 tahun, anak ketiga dan keempat, Kaliya dan Kalista, masing-masing berusia 2 tahun.

Joko bersama Arinda dan Faiz tewas dalam kejadian tersebut. Sementara Dumani dan dua anak kembarnya, Kaliya dan Kalista dinyatakan selamat.

Koordinator Pos SAR Trenggalek, Brian Gautama, menjelaskan kronologi terjadinya peristiwa nahas tersebut. Menurut dia, satu keluarga ini hendak berswafoto saat akan pulang dari tempat wisata tersebut.

 

5 dari 6 halaman

Kronologi Kejadian

Saat swafoto, sang ayah menggendong dua anak kembarnya. Sang ayah kemudian terpeleset dan tenggelam.

" Kemudian anak-anak korban (Arinda dan Faiz) dan istrinya berusaha menolong, akhirnya anak pertama dan kedua ikut tenggelam, ibu dan kedua anak balitanya berhasil diselamatkan oleh pengunjung yang lain," ujar Brian, dikutip dari Liputan6.com, Rabu 2 Januari 2019.

 Bidadari Langit Sering Mandi di Air Terjun Ini© MEN

Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polisi, dan warga segera melakukan pencarian beberapa saat usai korban tenggelam. Evakuasi langsung dijalankan begitu tiga jenazah korban ditemukan.

6 dari 6 halaman

Objek Wisata Favorit

" Hasil dari evakuasi tersebut, kami berhasil menemukan tiga korban atas nama Joko Susapto, Arinda, dan Faiz dalam kondisi meninggal dunia," kata Brian.

 Lauterbrunnen, Desa Wisata yang 'Dikepung' 72 Air Terjun© MEN

Air Terjun Jero Gue terletak sekitar 12 kilometer dari Kota Trenggalek. Air terjun dengan ketinggian sekitar 30 meter ini menjadi objek wisata yang kerap dikunjungi wisawatan setiap kali liburan.

Sumber: Liputan6.com/Dian Kurniawan

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak