Jokowi Telepon Raja Salman Sampaikan Selamat Idul Adha dan Doakan Kesehatannya

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Sabtu, 1 Agustus 2020 16:35
Jokowi Telepon Raja Salman Sampaikan Selamat Idul Adha dan Doakan Kesehatannya
Dalam kesempatan yang sama, presiden Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Raja Salman yang sudah pulih dan kondisi sehat.

Dream - Presiden Joko Widodo secara khusus menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al Saud. Dalam komunikasi melalui sambungan telepon pada Jumat, 31 Juli 2020 sekitar 18.45 WIB itu Presiden juga .

" Saya menyampaikan selamat Idul Adha 1441 H kepada Baginda Raja dan untuk seluruh rakyat Arab Saudi," ucap Jokowi yang menelepon Raja saudi dari Istana Kepresidenan Bogor dilansir dari akun Instagram pribadinya @jokowi, Sabtu 1 Juli 2020.

Dalam kesempatan yang sama, presiden Jokowi juga menyampaikan rasa syukurnya kepada Raja Salman yang sudah pulih dan kondisi sehat.

Sebagai informasi, Raja Salman sebelumnya sempat di rawat di Rumah Sakit King Faisal akibat peradangan kantong empedu.

1 dari 2 halaman

Lebih lanjut, Kepala Negara juga mengapreasiasi penyelenggaraan ibadah haji 2020 yang sukses diadakan secara terbatas akibat pandemi Covid-19 yang terjadi.

" Saya juga menyampaikan apresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat," tulis Jokowi.

 

2 dari 2 halaman

 Raja Salman - Presiden Jokowi© Instagram @jokowi

Dalam pembicaraan lebih lanjut, Presiden Jokowi juga mengajak Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antar kedua negara, termasuk kerjasama di bidang ekonomi.

“ Bapak Presiden, Insya Allah kami siap selalu untuk meningkatkan hubungan demi kebaikan dua negara,” ujar Raja Salman kepada Presiden Jokowi.

      View this post on Instagram    

Jumat petang kemarin, masih dalam suasana Hari Raya Iduladha, saya berbicara dengan Baginda Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis Al Saud melalui sambungan telepon. Secara khusus saya menyampaikan selamat Iduladha 1441 H kepada Baginda Raja dan untuk seluruh rakyat Arab Saudi. Saya menyampaikan rasa syukur bahwa Raja Salman telah pulih dari sakit. Semoga Baginda Raja senantiasa diberkahi kesehatan. Pada kesempatan itu, saya juga menyampaikan apresiasi pengaturan penyelenggaraan ibadah haji tahun ini yang diadakan secara terbatas dengan protokol kesehatan secara ketat dan dengan mengedepankan kesehatan umat. Saya mengajak Baginda Raja Salman untuk terus meningkatkan hubungan baik antara kedua negara.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

 

Sumber: https://www.instagram.com/p/CDVe6_IBtGU/

Beri Komentar