Innalillaahi, Adik Gus Dur, Hasyim Wahid, Meninggal Dunia

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 1 Agustus 2020 10:47
Innalillaahi, Adik Gus Dur, Hasyim Wahid, Meninggal Dunia
Hisyam Wahid, Adik Gus Dur, meninggal dunia subuh tadi di RS Mayapada, Jakarta.

Dream - Hasyim Wahid, adik presiden keempat Indonesia Abdurrahman Wahid atau Gus Dur meninggal dunia subuh tadi. Hasyim Wahid menghembuskan napas terakhir pada hari ini, Sabtu, 1 Agustus 2020 sekitar pukul 4.18 WIB..

Kabar adik Gus Dur, Hasyim Wahid, meninggal dunia diketahui dari unggahan mantan Menteri Agaman Lukman Hakim Saifuddin lewat akun Twitternya.

" MOHON DOA: Innalillahi wainnailaihi roji'un. Telah wafat Hasyim Wahid (Gus Iim) bin Abdul Wahid Hasyim pada: Sabtu, 1 Agustus 2020 Pukul 04.18 WIB. Lahu al-faatihah..," tulis Lukman, Sabtu.

Ketua GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, juga membenarkan kabar wafatnya Hasyim Wahid. Adik Gus Dur tersebut meninggal di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta pada subuh tadi.

" Subuh tadi di RS Mayapada. Siang nanti akan disalatkan di Ciganjur," kata dia.

 

1 dari 2 halaman

Dimakamkan di Jombang

Rencananya jenazah Hasyim Wahid akan dikuburkan di Jombang, Jawa Timur.

Kabar meninggalnya Gus Im juga disampaikan putra almarhum Gus Sholah, Irfan Wahid melalui akun twitternya @ipangwahid. Ipang mengungkapkan pamannya tersebut tutup usia pada pukul 04.18 WIB.

Dari cuitan Ipang diketahui jenazah mendiang adik Gus Dur itu akan tiba di Ciganjur sekitar pukul 10 pagi dan akan disemayamkan terlebih dahulu di Rumah Gus Yai, di Ciganjur. Sholat Jenazah oleh keluarga.

Selanjutnya jenazah akan dibawa ke Jombang menggunakan jalan darat sekitar pukul 12.30 WIB. Diperkirakan jenazah akan tiba di Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang sekitar jam 9 malam.

Pemakaman Hasyim Wahid rencananya akan dilakukan sejam kemudian atau pukul 10 malam. 

2 dari 2 halaman

Ipang mengenal sosok mendiang sebagai sosok genius dan tokoh pergerakan anak-anak muda NU.

 

Dikutip dari wikipedia, Hasyim Wahid memiliki pengalaman di bidang pemerintahan sebagai salah satu pejabat di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN). Dia juga pernah menjadi salah satu anggota dan pengurus dari PDI Perjuangan dan anggota YKPK (Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan).

Beri Komentar