Satgas Covid-19 Ajak Pengelola Masjid Ikut Kampanye 3M, 3S, dan 3T

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 31 Juli 2020 12:00
Satgas Covid-19 Ajak Pengelola Masjid Ikut Kampanye 3M, 3S, dan 3T
Ini merupakan cara untuk menangkal penyebaran Covid-19.

Dream - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Bakti Bawono Adisasmito, meminta pengelola masjid dan mushola turut mengkampanyekan pencegahan Covid-19. Salah satu pesan yang bisa disampaikan kepada jemaah adalah menggalakkan penerapan 3M, 3S, dan 3T.

" Mohon agar mengkampanyekan terutama pada saat setelah azan sholat lima waktu yaitu 3M," ujar Wiku, dikutip dari

3M yang dimaksud yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga jarak. Ini merupakan protokol pencegahan Covid-19.

Kemudian, masjid juga diminta mengedukasi masyarakat mengenai 3S yatu Semprot Semua Sarana. Terutama sarana yang digunakan untuk ibadah di masjid.

 

 

1 dari 1 halaman

Terakhir adalah 3T yaitu Telusuri atau tracing, Treatment, Tanggulangi.

" Mohon agar semua pihak terutama Muslim yang merayakan Idul Adha betul-betul melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat agar betul-betul kita semua bisa terhindar dari peningakatan kasus di Indonesia karena ada Idul Adha di Indonesia," kata Wiku.

Sebelumnya, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia, Jusuf Kalla, meminta seluruh pengurus masjid dan mushola mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Seruan penerapan ini harus disampaikan lima kali dalam sehari lewat pengeras suara.

" Setiap habis sholat lima waktu di masjid-masjid disampaikan pesan kepada seluruh jemaah dan masyarakat sekitarnya memakai toa untuk menyampaikan tiga hal itu (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," kata JK.

Sumber: Merdeka.com/Supriatin

Beri Komentar